Keluarga

Begini Cara Cegah Kutu Kasur Menyerang Rumah Anda

Begini Cara Cegah Kutu Kasur Menyerang Rumah Anda

MOMSMONEY.ID - Sebersih apapun rumah Anda, kutu kasur bisa menyerang kapan saja. Lalu, bagaimana cara mencegah kutu kasur menyerang rumah? 

Melansir House Beautiful, tidak peduli sebersih apapun Anda, sesering apapun Anda mengganti seprai dan mencuci baju, Anda tetap berisiko membawa kutu kasur ke rumah.

Selain itu, kutu kasur bisa ditemukan di manapun. Mulai dari kantor, pesawat, hingga transportasi publik lainnya. Oleh karena itu, Anda sangat berisiko membawa kutu kasur ke kasur Anda sendiri.

Baca Juga: Suhu Makin Panas Terik di Indonesia, Tembus Angka 38°C di Daerah Ini

Lalu, bagaimana cara mencegah kutu kasur menyerang rumah Anda?

Percaya hidung Anda

Kutu kasur berkomunikasi dengan melepaskan sejenis kimia yang meninggalkan bau manis atau bau apek. Jadi, jika Anda masuk ke sebuah ruangan dan menemukan bau tersebut, sebaiknya segera cari tempat persembunyian kutu kasur tersebut.

Jangan meletakan koper atau tas di atas kasur

Cara mencegah kutus kasur menyerang rumah Anda selanjutnya adalah jangan meletakkan koper atau tas di kasur Anda. Apalagi, jika Anda dari hotel dan akan menata lagi baju dari koper di rumah Anda. 

Kutu kasur biasanya berpindah ke suatu tempat sama seperti yang dilakukan manusia. Kutu kasur bisa berada di dalam tas, lipatan baju, kasur, dan di manapun tempat yang tersembunyi. 

Periksa kembali furnitur sebelum Anda menyentuhnya

Saat menginap di penginapan, periksa terlebih dulu seluruh perabotan. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa kutu kasur bisa tinggal di perabotan apalagi yang berserat. 

Baca Juga: 5 Tips Foundation Glowing dan Awet Seharian, Tak Sesulit Itu

Jangan duduk

Jika Anda benar-benar ingin memastikan tidak membawa kutu kasur ke rumah, jangan duduk di tempat umum. Mulai dari kursi ruang tunggu hingga kursi lainnya. 

Cuci seluruh baju 

Saat Anda sampai di rumah, ambil baju kotor dan segera cuci dengan air panas. Ini akan membunuh serangga yang tidak Anda inginkan berada di dalam rumah. 

Itu tadi cara mencegah kutu kasur menyerang rumah Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News