Keluarga

Batik Air Buka Kembali Penerbangan Jakarta-Banyuwangi, Berikut Jadwalnya!

Batik Air Buka Kembali Penerbangan Jakarta-Banyuwangi, Berikut Jadwalnya!

MOMSMONEY.ID - Yuk simak jadwal penerbangan Batik Air dari Jakarta ke Banyuwangi pulang pergi!

Batik Air salah satung maskapai penerbangan Lion Group meresmikan kembali penerbangan langsung yang sangat dinantikan dari Jakarta ke Banyuwangi. 

Rute ini mulai dilayani efektif 1 Desember 2023, adalah kabar gembira bagi para penggemar perjalanan yang ingin menjelajahi pesona Banyuwangi atau mempersiapkan liburan akhir tahun.

Baca Juga: Sering Merasa Ngantuk? Waspadai 7 Penyebab Ngantuk Berlebihan

Penerbangan harian ini dioperasikan setiap hari, 7 kali seminggu dari Terminal 2D Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) tujuan Bandar Udara Banyuwangi, Jawa Timur (BWX). 

Batik Air mengoperasikan armada modern Airbus A320-200, berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi yang nyaman.
 
Berikut jadwal penerbangan Jakarta- Banyuwanyi! 

Rute

No. Terbang

Jadwal Terbang

Jadwal Tiba

Jakarta (CGK) – Banyuwangi (BWX)

ID-6590

11.00 WIB

12.45 WIB

Banyuwangi (BWX) - Jakarta (CGK)

ID-6591

13.30 WIB

15.15 WIB

Penerbangan ini membuka akses bagi masyarakat Banywangi ke penerbangan yang lebih luas seperti ke Medan, Padang, Batam, Palembang, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Manado, serta masih banyak lagi. 

Selain itu, berkesempatan menjelajahi destinasi internasional seperti Jeddah, Madinah, Kuala Lumpur, Penang, Singapura, Australia, Jepang, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 9 Bunga Hari Ibu Terbaik, Cocok untuk Kado Ibu Tersayang

Selain itu warga Jakarta juga bisa mengakses wisata Banyuwangi dengan lebih mudah.  Apa saja pesona khusus yang melekat di Banyuwangi?

  • Kawah Ijen, dengan danau belerangnya yang terkenal, serta fenomena api biru yang langka di malam hari menambah keajaiban alam yang bisa disaksikan di kawasan ini.
  • Pantai yang memukau, seperti Pantai Pulau Merah, Pantai G-Land, dan Pantai Watu Dodol menciptakan atmosfer yang menenangkan dan memesona.
  • Taman Nasional Baluran dengan savana yang luas memberikan pengalaman safari yang mirip dengan Afrika.

Tarian Gandrung, tradisi lokal, dan keberagaman etnis menciptakan atmosfer budaya yang unik dan menarik.

Menawarkan berbagai kegiatan seperti pendakian gunung, trekking, dan surfing di Pantai Plengkung. Ini menjadikan daerah ini sebagai surga bagi mereka yang mencari pengalaman luar ruang yang mendebarkan

Selanjutnya: Perbankan Lokal Masih Kesulitan Mengurangi Porsi Kredit ke Sektor Batubara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News