Keluarga

Bagaimana Cara Menata Barang yang Ada Ruang Tamu Kecil?

Bagaimana Cara Menata Barang yang Ada Ruang Tamu Kecil?

MOMSMONEY.ID -Cara menata ruang tamu kecil sebenarnya tergantung pada keseluruhan bentuk dan ukuran ruang. 

Setiap ruang tamu tidak ada yang sama persis. Mulai dari ukuran dan bentuknya, setiap rumah pasti memiliki ruang tamu yang berbeda. Namun melansir Architectural Digest, yang pasti saat menata ruang tamu kecil Anda harus benar-benar memiliki pemikiran terbuka dan mempertimbangkan dengan matang setiap pilihan untuk menata barang-barang di ruang tamu. 

Baca Juga: Mau Investasi Reksadana? Bank Mandiri Jual Reksadana Trimegah di Livin

Terlepas dari tata letak ruang tamu, pertimbangkan sumber cahaya alami dan prioritaskan cahaya tersebut. Jika Anda hanya memiliki satu jendela kecil, pertimbangkan untuk mengarahkan sofa ke arah cahaya ketimbang menghadap ke sudut gelap.

Yuk intip cara lain menata barang-barang yang ada di ruang tamu kecil Anda!

Coba berkreasi dengan tata letak ruang tamu
Memiliki ruang tamu yang terbatas sering kali membuat Anda harus berpikir tata letak yang jauh dari kata biasa. Ini justru tantangannya, jadilah orang yang kreatif untuk membuat tata letak ruang tamu. 

Anda bisa meletakkan sofa menempel pada dinding untuk menciptakan area ngobrol yang maksimal. Tata letak ini cocok untuk jenis ruang tamu yang memanjang dan sempit. 

Tonjolkan hal terbaik dari ruang tamu Anda
Katakanlah Anda memiliki area yang sudah didesain sejak awal sebagai dekorasi di ruang tamu, maka maksimalkan dekorasi di area tersebut. Jadikan hal terbaik di ruang tamu Anda sebagai fokus utama. Setelahnya, Anda bisa menata sofa mengitarinya. 

Baca Juga: Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Ini Sejarah Miss Universe Indonesia

Gunakan cermin
Menambah cermin di ruang tamu bisa membuat ruangan terasa lebih besar. Ini adalah cara lama, namun masih berlaku hingga saat ini. Sebenarnya yang membuat ruang tamu terasa lebih besar bukan hanya cerminnya, namun kemampuan cermin memantulkan cahaya ke ruangan.

Gunakan elemen yang sudah ada
Salah satu cara sederhana menata barang-barang di ruang tamu kecil adalah menggunakan elemen yang ada. Manfaatkan langkan, jika punya, sebagai rak ruang tamu. Ini bisa mengurangi keinginan Anda membeli rak dan justru memenuhi ruang tamu. 

Demikian cara menata barang-barang yang ada di ruang tamu kecil. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News