Keluarga

Bagaimana Cara Membuat Ruang Tamu Kecil Terlihat Nyaman?

Bagaimana Cara Membuat Ruang Tamu Kecil Terlihat Nyaman?

MOMSMONEY.ID - Bagaimana cara membuat ruang tamu kecil terlihat nyaman? Yuk simak jawabannya di sini!

Membuat ruang tamu kecil terlihat dan terasa nyaman berarti Anda menciptakan ruang tamu yang lega untuk beraktivitas. Selain itu, ruang tamu secara visual harus indah dilihat. 

Melansir Architectural Digest, untuk membuat ruang tamu kecil terlihat nyaman berarti mendekorasinya supaya terlihat indah. Pertama, tentukan apa saja yang berarti bagi Anda. Anda bisa melihat banyak inspirasi di internet, namun pastikan pilih ruangan yang mirip dengan ukuran ruang tamu Anda. 

Baca Juga: 7 Fakta Unik Bulan Agustus, Yuk Simak!

Setelah itu, pilih furnitur mutltifungsi atau gunakan ruang penyimpanan tersembunyi. Cara ini membuat ruang tamu jadi terlihat lebih lega. Selain itu ada cara lain yang perlu Anda jadikan prinsip membuat ruang tamu menjadi terlihat dan terasa nyaman. 

Bagaimana cara membuat ruang tamu kecil terlihat nyaman?

Pilih furnitur berukuran kecil

Di ruang tamu yang kecil, setiap furnitur jadi benda yang sangat penting. Maka untuk membuat ruang tamu kecil terasa nyaman, pilih kursi dan meja yang ramping untuk menghemat penggunaan lantai. 

Usahakan memiliki rak yang ditempelkan ke dinding dan meja apung di atas meja kerja yang cukup besar untuk memanfaatkan ruang kosong tanpa memenuhi ruang gerak. 

Tambahkan dekorasi untuk memberikan visual yang menarik

Cara membuat ruang tamu kecil terlihat nyaman selanjutnya adalah menambahkan dekorasi. Bisa dengan memberikan beberapa sumber cahaya dengan tinggi yang berbeda. Ini membuat ruang tamu jadi terasa besar dan menarik. 

Baca Juga: Catat Moms, Ini 5 Buah yang Baik Dikonsumsi saat Menstruasi

Tambahkan juga satu benda yang cukup menarik perhatian seperti lukisan seni atau rak buku yang Anda tata dengan cantik. Bisa juga dengan cermin. 

Pemilihan skema warna

Saat Anda menata ruang tamu, jangan lupa bahwa pemilihan warna adalah hal yang penting. Jangan sembarangan memasukkan warna di ruang tamu. Sebaiknya Anda bisa gunakan palet warna yang saling menyeimbangkan. 

Sebaiknya pilih warna-warna netral untuk memberikan kesan lega. Namun Anda bisa menambahkan warna-warna cerah dan berani sebagai pelengkap kecil penyeimbang keceriaan ruang tamu.

Demikian cara membuat ruang tamu kecil terlihat dan terasa nyaman. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News