Keluarga

Anti Hambar, Tiru 6 Tips Bikin Salad Terasa Enak dan Tak Membosankan

Anti Hambar, Tiru 6 Tips Bikin Salad Terasa Enak dan Tak Membosankan

MOMSMONEY.ID - Banyak orang yang malas makan salad. Alasannya ternyata simple, karena salad terasa hambar dan membosankan.

Tapi dengan mengikuti deretan tips berikut ini, MomsMoney jamin salad yang anda buat jadi terasa lebih enak, menarik, dan yang pasti tidak membosankan.

Bagaimana cara membuat salad yang terasa enak? Coba ikuti tipsnya berikut ini.

Baca Juga: 5 Jenis Sosis Jerman Paling Ikonik dan Terkenal di Dunia, Wajib Coba Semua

Tambahkan bahan makanan yang renyah

Selain untuk menciptakan tekstur, bahan makanan yang bertekstur renyah juga berguna untuk memberikan sentuhan rasa pada salad agar terasa enak dan tak membosankan.

Melansir dari Times of India, bahan makanan bertekstur renyah ini di antaranya seperti buncis, kacang panggang, crouton, dan sebagainya.

Jadi tak asal-asalan menambahkan bahan makanan. Karena tentunya tetap mempertimbangkan bahan makanan tersebut tetap sehat ataukah tidak.

Baca Juga: 6 Minuman Paling Menjijikkan di Dunia, Ada yang Terbuat dari Urin Sapi

Coba dressing lezat

Supaya salad terasa enak dan tetap menyehatkan, tak ada salahnya Anda coba menambahkan dressing atau saus salad yang bercita rasa lezat. Sebab saus inilah kunci kelezatan sajian salad.

Anda dapat menciptakan dressing sendiri seperti mencampurkan 3 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt perasan lemon, dan sejumput garam.

Right as Rain by UW Medicine lebih menyarankan Anda untuk menciptakan sendiri bahan dressing dibandingkan membelinya di swalayan. Sebab dressing yang tersedia di pasaran (seperti Ranch, Thousand Island, dll) memang terasa lezat, namun tak menyehatkan.

Baca Juga: 8 Sambal Nusantara yang Cocok Jadi Teman Makan Ayam-Ikan Goreng

Pilih sayur yang segar

Salad enak dan tak membosankan

Salad jadi tak membosankan apabila Anda cerdas dalam memilih sayuran. Cobalah pilih sayuran yang berbeda daripada biasanya.

Alih-alih sayuran berdaun lebar, Anda bisa memilih kubis, arugula, irisan mentimun, brokoli, ataupun semua jenis sayuran favorit Anda.

Beranikan diri Anda untuk bereksperimen hingga menemukan sendiri jenis salad yang Anda sukai.

Baca Juga: Cegah Serangan Jantung dan Stroke, Konsumsi 7 Sayuran Murah Penurun Kolesterol

Tambah protein

Menambahkan makanan berprotein dapat secara instan membuat salad Anda terasa lebih enak dan tak membosankan.

Terlebih lagi, karena ada banyak jenis protein yang bercitarasa lezat mulai dari keju cottage, daging tanpa lemak, ikan, hingga protein nabati. Tapi jangan lupa untuk selalu mengontrol porsi protein yang ditambahkan agar tak berlebihan.

Bumbui salad

Tak ada salahnya untuk membumbui salad sedikit demi agar salad terasa tak membosankan.

Anda dapat menambahkan aneka macam herba segar, rempah-rempah, hingga perasan jeruk nipis untuk memberikan sentuhan rasa pada salad yang Anda konsumsi.

Baca Juga: 5 Makanan Teraneh dan Paling Menjijikkan di Dunia, Semuanya Bikin Bergidik

Ciptakan warna menarik

Salad jadi tak membosankan apabila Anda mencoba menambahkan aneka sayuran & buah berwarna warni yang kaya akan vitamin.

Anda bisa menambahkan beragam macam sperti mangga, kiwi, nanas, blueberry untuk buah-buahan. Ada pula paprika warna-warni, tomat, jagung, hingga kol ungu untuk sayurannya.

Melansir dari Kaiser Permanente, warna salad yang menarik & beragam secara tidak langsung membuat Anda jadi bernafsu makan & salad jadi terlihat tak membosankan.

Nah itu dia beragam tips bikin salad terasa enak dan tak membosankan. Bagi Anda yang sedang mengubah pola hidup sehat dengan mengonsumsi salad, mari ikuti tips di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News