Keluarga

5 Jenis Sosis Jerman Paling Ikonik dan Terkenal di Dunia, Wajib Coba Semua

5 Jenis Sosis Jerman Paling Ikonik dan Terkenal di Dunia, Wajib Coba Semua

MOMSMONEY.ID - Jerman memiliki sekitar 1.200 jenis sosis yang berbeda-beda. Aneka jenis sosis Jerman ini punya rasa super lezat, serta rasio lemak dengan daging yang diukur secara tepat.

Berikut ini MomsMoney hadirkan 5 jenis sosis Jerman yang paling ikonik dan terkenal di seluruh dunia. Berikut selengkapnya:

Baca Juga: Perbedaan 4 Jenis Dessert Populer: Mousse, Pudding, Panna Cotta, dan Custard

Bratwurst

Bratwurst adalah sosis Jerman paling ikonik dan terkenal di dunia. Bratwurst sendiri berasal dari kata brat berarti “daging tanpa sisa” & wurst artinya “sosis”.

Bratwurst dibuat dengan mengombinasikan segala jenis daging sisa, mulai dari daging sapi hingga daging babi, menjadi sebuah hidangan yang baru.

Sosis Jerman Bratwurst

Bagaimana tidak, Bratwurst memang difungsikan agar tak ada jenis daging apapun yang dibuang begitu saja. Sehingga, orang-orang Jerman memilih untuk mengkreasikan daging-daging sisa tersebut menjadi hidangan sosis.

Namun, seiring berkembangnya zaman, menurut Lacademie, sosis Jerman Bratwurst jadi hidangan street food lezat yang terkenal di seluruh dunia.

Baca Juga: Perbedaan Blender vs Food Processor, Mana Hasil yang Lebih Baik untuk Makanan?

Frankfurter

Berasal dari Kota Frankfurt, Frankfurter juga merupakan salah satu jenis sosis asal Jerman yang paling ikonik di dunia.

Sosis ini pada resep aslinya berisi campuran daging babi giling & daging sapi. Frankfurter dapat bertahan lama di dalam freezer.

Melansir Guide Michelin, hidangan hot dog yang dijual oleh para pedagang kaki lima di New York rata-rata menggunakan sosis Jerman, Frankfurter.

Weisswurst

Sosis Jerman Weisswurst

Baca Juga: Benarkah Minum Susu Sebelum Tidur Bikin Cepat Ngantuk? Ini Jawaban Ahli

Jangan salah, sosis Weisswurst merupakan sosis Jerman yang juga sangat terkenal di dunia. Meski kelihatannya hambar karena warnanya putih, namun sosis ini punya rasa rempah yang kuat.

Pada resep tradisional, sosis Jerman Weisswurst menggunakan daging sapi muda, daging babi, dan lemak babi. Namun bisa juga diganti dengan daging putih lainnya seperti ayam & kalkun.

Tips memasaknya, disarankan untuk merendam sosis Jerman Weisswurst dalam air panas selama 20 menit. Hindari merebusnya dalam air mendidih, sebab sosis Weisswurst berkulit super tipis dan mudah pecah.

Baca Juga: Cegah Serangan Jantung dan Stroke, Konsumsi 7 Sayuran Murah Penurun Kolesterol

Knackwurst

Sosis Jerman Knackwurst punya ciri khas berupa kulitnya yang renyah saat digigit.

Inilah alasan mengapa sosis tersebut diberi nama “knackwurst”, sebab nama ini berasal dari kata “knack” yang artinya “retak” dalam bahasa Jerman.

Dibandingkan dengan Bratwurst, Knackwurst jauh lebih montok dan gemuk. Tampilannya tergantung pada ukuran sosis yang rata-rata sekitar 38-42 mm.

Sosis Vienna

Sosis Jerman Vienna Sausage

Baca Juga: 6 Buah Unik dari Korea Selatan, Punya Bentuk dan Warna yang Khas

Sosis Vienna atau yang lebih dikenal sebagai Wiener Wurstchen masih jadi salah satu jenis sosis yang paling digemari di Jerman. Sosis ini juga jadi salah satu sosis ikonik dan terkenal di seluruh dunia.

Meski begitu, sebenarny sosis Vienna masih 1 varian dengan sosis Frankfurter. Sebab kedua bahannya sama persis.

Itulah deretan jenis sosis Jerman paling ikonik dan terkenal di seluruh dunia. Sudah mencoba jenis sosis yang mana sajakah Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News