Santai

Ada Strava, Ini 4 Aplikasi Lari Terbaik Buat Pantau Status Tubuh Saat Lari

Ada Strava, Ini 4 Aplikasi Lari Terbaik Buat Pantau Status Tubuh Saat Lari

MOMSMONEY.ID - Yuk, coba unduh aplikasi lari berikut agar olahraga Anda jadi makin nyaman dan teratur.

Banyak jenis olahraga yang bisa dijadikan pilihan untuk menjaga tubuh tetap aktif setiap hari. Salah satu olahraga yang populer adalah olahraga lari.

Untuk menunjang kemudahan melakukan olahraga lari, biasanya beberapa aplikasi olahraga kerap digunakan saat berlari.

Berikut adalah rekomendasi aplikasi lari yang bisa digunakan jika ingin melakukan olahraga berlari.

Baca Juga: 5 Jenis Race Lomba Marathon, Pelari Wajib Tahu Bedanya

Strava

Selain terkenal untuk bersepeda, Strava juga merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan olahraga lari. Aplikasi ini menyediakan pelacakan rute dan juga lokasi saat melakukan olahraga lari.

Di samping itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur explore yang bisa digunakan untuk mencari rute lari baru. Fitur yang menghubungkan dengan komunitas olahraga pun juga bisa digunakan pada aplikasi ini.

Nike Run Club: Running Coach

Untuk mendapatkan kekuatan saat berlari tentunya perlu dilatih dengan melakukan olahraga secara rutin. Aplikasi Nike Run Club merupakan aplikasi yang menyediakan banyak pilihan program olahraga lari. Dari mulai latihan biasa hingga untuk persiapan race.

Fitur lain yang tersedia di aplikasi ini adalah pelacakan rute, kilometer, pace, dan heart rate. Selain itu ada juga fitur pelatihan dari pelatih berpengalaman bagi pemula yang ingin berolah raga lari.

Baca Juga: Badan Sakit Semua Setelah Olahraga Disebut DOMS, Apa Itu?

Adidas Running: Walk & Run App

Selain Nike Run Club, ada juga aplikasi dari Adidas yang bisa digunakan untuk melacak progres lari. Aplikasi ini punya fitur lengkap yang tentu membuat aktivitas lari makin terpantau dengan baik.

Dari mulai detak jantung, pace, kalori terbakar, hingga keseluruhan status kesehatan saat lari bisa dipantau dengan aplikasi ini. Aplikasi yang punya ragam pelacakan jenis olahraga lain ini juga mengizinkan penggunanya mengatur rencana berlari.

Seperti jenis race, jarak, durasi, dan konsistensi.

Pacer Pedometer: Step Tracker

Agar jadi makin aktif olahraga lari atau jalan, gunakan saja aplikasi ini. Banyak ragam aktivitas olahraga yang bisa dilacak melalui aplikasi ini, termasuk berlari.

Dengan mengunduh aplikasi ini, Anda bisa melacak status lari, langkah harian, kalori, berat badan, dan aktivitas lainnya yang ingin dilacak. Selain melacak status lari, Anda yang gemar jalan kaki juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk sehari-hari.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi lari yang bisa digunakan untuk memantau status lari dengan nyaman hanya dari ponsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News