Santai

Rekomendasi Aplikasi Lari di Android dan iOS yang Banyak Digunakan di Tahun 2024

Rekomendasi Aplikasi Lari di Android dan iOS yang Banyak Digunakan di Tahun 2024

MOMSMONEY.ID - Olahraga lari sedang banyak diminati akhir-akhir ini. Teknologi yang semakin pesat juga membuat Anda dapat mengetahui progres pencapaian saat berlari. 

Berikut ini terdapat rekomendasi aplikasi lari di Android dan iOS yang banyak digunakan di tahun 2024. 

Ada beberapa aplikasi lari di Android dan iOS yang dapat membantu Anda mengetahui progres berlari setiap harinya. 

Anda dapat menemukan aplikasi yang memetakan rute Anda melalui GPS, melacak kecepatan dan jarak, memberikan rencana pelatihan dan pelatih audio, mencatat lari Anda, menganalisis kinerja Anda, menawarkan kompetisi dan tantangan, menghubungkan Anda dengan pelari lain, dan banyak lagi. 

Baca Juga: TikTok Notes Aplikasi Pesaing Instagram Tersedia di Android & iOS, ini Penampakannya

Nah, berikut ini rekomendasi aplikasi lari di Android dan iOS yang banyak digunakan. 

1. Strava

Jika Anda membutuhkan orang-orang di sekitar Anda untuk membuat Anda tetap termotivasi, Strava adalah aplikasi yang dapat Anda unduh sekarang. 

Bagian komunitas dari aplikasi memungkinkan Anda mengikuti teman, musuh berlari, dan rekan kerja, dan bahkan menyiapkan tantangan kelompok, seperti 5K tercepat atau jarak tempuh bulanan terlama. 

Oleh karena itu, jika Anda bukan pelari yang kompetitif, jangan biarkan hal ini membuat Anda kecewa. 

Strava memiliki semua fitur pelacakan lari yang Anda harapkan, mulai dari kecepatan lari dan jarak tempuh, hingga analisis kinerja yang lebih mendalam dan jarak tempuh mingguan. 

Strava mendukung berbagai pelacak lari selain perangkat Wear OS dan Apple Watch. 

2. Nike Run Club

Aplikasi Nike Run Club adalah aplikasi lari gratis yang memungkinkan Anda melacak aktivitas lari Anda, mengikuti aktivitas lari yang dilatih, dan terhubung dengan pelari di area lokal Anda.

Dirancang untuk pemula dan pelari veteran, aplikasi ini merupakan pelacak lari serba guna, pemutar musik, dan alat jejaring sosial untuk pelari. 

Aplikasi ini mengukur berbagai metrik seperti kecepatan, jarak lari, dan pembagian mil; itu juga mencakup berbagai rencana pelatihan yang menyesuaikan dengan tujuan dan kemajuan kebugaran Anda. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi TWS Terbaik untuk Olahraga Lari, Tahan Air dan Keringat

Setelah selesai berlari, Anda dapat membagikan detail Anda lengkap dengan foto, statistik, dan stiker, serta membandingkan kemajuan Anda dengan pelari lain. Selain pemutar musik bawaan, aplikasi ini juga memungkinkan Anda mendengarkan audio sorakan yang dikirim oleh teman, serta dorongan dari atlet profesional Nike.

3. Runkeeper

Favorit abadi di kalangan pelari, Runkeeper menggunakan GPS ponsel Anda untuk melacak aktivitas lari, bersepeda, hiking, dan aktivitas jarak jauh lainnya. 

Aplikasi ini mencatat kecepatan, jarak, total waktu latihan, kalori yang terbakar, dan metrik berguna lainnya, sekaligus memberikan berbagai rencana latihan, lengkap dengan pengingat dan tantangan yang digamifikasi. 

Pengguna dapat mengambil bentuk bebas atau mengunduh dan mengikuti rute lari populer. 

Anda dapat mengukur kemajuan dan riwayat latihan Anda, serta menyinkronkan dengan berbagai aplikasi dan layanan lain dan menerima laporan terperinci tentang aktivitas yang Anda lacak. 

Runkeeper juga berfungsi dengan berbagai jam tangan pintar dan perangkat kebugaran seperti perangkat Apple Watch dan Wear OS.

4. Garmin Connect 

Jika Anda memiliki salah satu jam tangan Garmin terbaik, 

Garmin Connect adalah alat pelatihan yang luar biasa. Setelah Anda berhasil menyinkronkan jam tangan Anda ke aplikasi Garmin Connect, hal pertama yang akan Anda lihat adalah layar Hari Saya, yang menampilkan semua data Anda dari 24 jam terakhir. 

Baca Juga: 6 Earbuds Gaming Terbaik Tahun 2024, Lebih Praktis dan Ringan

Anda dapat memperluasnya untuk melihat lebih banyak data, namun ini akan mencakup: detak jantung istirahat, menit intensitas, kalori yang terbakar, laju pernapasan, aktivitas, langkah, tidur, tingkat stres, dan kalori. 

Dibandingkan dengan Fitbit dan Apple, Garmin Connect memberi Anda data dalam jumlah besar, tanpa mengharuskan Anda membayar biaya bulanan tambahan. 

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi lari di Android dan iOS yang banyak digunakan di tahun 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News