Keluarga

Ada Eye Cream, Ini 4 Produk Skincare yang Sebaiknya Disimpan di Dalam Kulkas

Ada Eye Cream, Ini 4 Produk Skincare yang Sebaiknya Disimpan di Dalam Kulkas

MOMSMONEY.ID - Ada 4 produk skincare yang sebaiknya disimpan di dalam kulkas. Cari tahu selengkapnya di sini.

Tidak sedikit orang yang menyimpan produk-produk skincare mereka di dalam lemari es alias kulkas. Apakah Anda juga begitu, Moms?

Lebih dari sekadar tren, ternyata menyimpan produk skincare di dalam kulkas ada manfaatnya lho. Selain memaksimalkan efeknya, kebiasaan ini juga bisa membuat formula skincare lebih stabil dan tahan lama.

Kendati demikian, Anda tidak boleh asal memasukkan produk skincare ke dalam kulkas. Karena, tidak semua produk skincare baik jika disimpan di dalam kulkas, apalagi yang berbahan dasar minyak. Apabila dipaksakan, produk justru akan mengeras, potensinya berkurang, dan formulanya menjadi terpisah.

Lalu, apa saja produk skincare yang sebaiknya disimpan di dalam kulkas? Berikut daftarnya sebagaimana dilansir dari Real Simple.

Baca Juga: Sedang Cemas? Ini 4 Minuman Terbaik untuk Mengatasi Kecemasan

1. Eye cream

Produk skincare yang sebaiknya disimpan di dalam kulkas pertama adalah eye cream.

Mendinginkan eye cream di dalam kulkas dapat membantu mengatasi mata bengkak. Hampir semua formula eye cream dapat dimasukkan ke dalam kulkas. Namun, jika Anda benar-benar ingin memaksimalkan efeknya, carilah eye cream yang dilengkapi dengan aplikator logam.

Kenapa logam? Pasalnya, logam mampu menghantarkan dingin dengan baik. Sehingga, Anda akan mendapatkan lebih banyak manfaat dari eye cream, salah satunya membantu mendorong keluar kelebihan cairan yang menyebabkan mata bengkak.

2. Masker gel

Produk skincare yang sebaiknya disimpan di dalam kulkas kedua adalah masker gel.

Produk perawatan kulit apapun yang diklaim dapat menenangkan, mendinginkan, atau memiliki efek anti-inflamasi akan menjadi lebih baik jika disimpan di dalam kulkas. Apabila Anda ingin mendapatkan manfaat-manfaat tersebut secara ekstra, carilah skincare dengan formula berbasis gel, contohnya masker.

Umumnya, masker gel memiliki kandungan air yang lebih tinggi sekaligus terasa lebih dingin dan menyegarkan, terutama jika disimpan di dalam kulkas. Tak hanya menyegarkan, menggunakan masker gel yang sudah didinginkan terlebih dahulu juga bisa membantu menenangkan serta meredakan kulit yang teriritasi atau stres.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Bedak Padat Terbaik untuk Kulit Berjerawat, Mulai Rp 30.000-an!

3. Skincare vitamin C

Produk skincare yang sebaiknya disimpan di dalam kulkas ketiga adalah skincare vitamin C.

Produk yang mengandung vitamin C juga bisa didinginkan, karena suhu dingin membantu bahannya tetap stabil untuk waktu yang lebih lama. Vitamin C sendiri terbukti mampu memberikan perlindungan antioksidan, mencerahkan kulit, dan meningkatkan kolagen. Sayangnya, bahan multifungsi ini cenderung tidak stabil.

Nah, untuk memperpanjang umur simpannya, alangkah baiknya Anda menyimpan produk skincare yang mengandung vitamin C di dalam kulkas. Khusus serum vitamin C, pastikan bahan dasarnya berupa air alih-alih minyak jika Anda ingin menyimpannya di dalam kulkas.

4. Krim arnica

Produk skincare yang sebaiknya disimpan di dalam kulkas keempat adalah krim arnica.

Krim arnica biasanya diberikan setelah Anda melakukan prosedur kecantikan tertentu seperti filler untuk membantu mengatasi memar pasca-suntikan.

Saat didinginkan di dalam kulkas, produk ini akan memberikan lebih banyak manfaat vasokonstriksi yang dapat membantu mengatasi memar dan potensi pembengkakan.

Itulah 4 produk skincare yang sebaiknya disimpan di dalam kulkas. Jangan lupa dicatat ya, Moms!

Selanjutnya: Cek Perbandingan OPPO A57 dan OPPO A58: Harga 1-2 Juta, Mana yang Lebih Baik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News