Santai

Ada 5, Film Indonesia di Netflix Ini Angkat Isu Sosial

Ada 5, Film Indonesia di Netflix Ini Angkat Isu Sosial

MOMSMONEY.ID - Berikut adalah sederet rekomendasi film Indonesia yang mengangkat tema tentang isu sosial di Netflix.

Film-film Indonesia tak hanya banyak yang memiliki tema tentang dunia fiksi, romantis, dan horor. Ada juga film Indonesia yang bertema tentang isu sosial.

Dari mulai isu sosial dalam kehidupan remaja hingga orang dewasa, beragam pilihan judul film Indonesia dengan tema tersebut bisa ditonton di Netflix.

Seperti beberapa judul film Indonesia tentang isu sosial berikut ini yang bisa ditonton di Netflix bagi para pelanggan aplikasi ini.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Kriminal Indonesia, dari Dokumenter sampai Misteri

Dear Nathan: Thank You Salma

Film dari cerita seri Dear Nathan ini mengangkat isu pelecehan yang terjadi di lingkungan kampus. Segala usaha dilakukan untuk bisa mengatasi trauma dan juga mendapatkan keadilan bagi korban pelecehan seksual dengan bantuan Nathan dan Salma.

Pada cerita film yang dibintangi Jefri Nichol dan Amanda Rawless ini tak hanya berpusat pada kisah cinta Salma dan Nathan saja. Perjuangan keduanya untuk membantu teman kampus mereka mencari keadilan juga menjadi tema cerita ketiga dari film ini.

Like & Share

Like & Share berpusat pada kehidupan dua remaja perempuan, Lisa dan Sarah. Mereka merupakan dua gadis perempuan yang ingin selalu bersama dengan menerima keadaan mereka masing-masing.

Tak hanya itu, film ini juga mengangkat tema tentang kekerasan seksual yang kerap melanda remaja masa kini.

Terutama, dengan trauma yang meliputi para korbannya. Kekerasan seksual secara online juga menjadi masalah utama yang dibahas dalam film ini, seiring dengan banyaknya kasus pornografi bebas di sosial media.

Baca Juga: 5 Tontonan Terbaru Netflix bakal Rilis Minggu Ini, Catat Tanggal Tayangnya

Cross The Line

Film Cross The Line menampilkan dua bintang film papan atas Indonesia yang bertalenta, Shenina Cinnamon dan Chicco Kurniawan sebagai bintang utama.

Maya (Shenina Cinnamon) dan Haris (Chicco Kurniawan) merupakan sepasang kekasih muda yang bekerja di kapal dengan iming-iming bisa bekerja di luar negeri, di Singapura tepatnya.

Namun, setelah setuju untuk bekerja di kapal, yang terjadi malah sebaliknya. Nasib mereka berubah dan mereka harus terperangkap menjadi pekerja gelap di kapal tersebut.

Di Balik 98

Merupakan film yang dibintangi Chelsea Islan dan Donny Alamsyah, film legendaris dari tahun 2015 ini juga mengangkat cerita isu sosial Indonesia.

Mengambil latar pada kerusuhan Indonesia di tahun 1998, film ini mengikuti perjuangan sebuah keluarga. Mereka harus bertahan dalam kekacauan pribadi saat negara mereka mulai menghadapi pergolakan politik selama titik balik sejarah Indonesia.

Laskar Pelangi

Laskar Pelangi menceritakan tentang perjuangan dua orang guru untuk tetap menjalankan sekolah kecil yang berada di kampung Gantong, Belitong.

Dengan segala upaya dilakukan agar sekolah mereka tetap berdiri dan anak-anak di kampung tersebut dapat memperoleh pendidikan yang layak.

Film yang mendulang kesuksesan hingga menjadi film box office ini merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata. Film ini juga sukses membawa penontonnya terinspirasi untuk bersekolah dengan tinggi.

Itulah tadi beberapa judul film Indonesia yang mengangkat tema isu sosial dan bisa ditonton semuanya di Netflix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News