Santai

8 Tips Menggunakan Fitur Samsung Galaxy Z Flip 6 Jadi Lebih Menarik dan Asyik

8 Tips Menggunakan Fitur Samsung Galaxy Z Flip 6 Jadi Lebih Menarik dan Asyik

MOMSMONEY.ID - Ponsel terbaru yaitu Samsung Galaxy Z Flip 6 memiliki beragam fitur yang menarik. Ada beberapa fitur Samsung Galaxy Z Flip 6 yang dapat Anda gunakan. 

Fitur Samsung Galaxy Z Flip 6 ini dapat Anda simak untuk Anda ketahui sebelum memtuskan membeli ponsel terbaru ini. 

Mengutip Guiding Tech, berikut ini 8 tips menggunakan fitur Samsung Galaxy Z Flip 6. 

Baca Juga: 7 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Z Flip 6 yang Bisa Jadi Pertimbangan

1. Lewati Hambatan Bahasa Dengan Alat Penerjemah

Galaxy AI adalah salah satu keunggulan utama Galaxy Z Flip6. Ini membawa beberapa keuntungan, dan alat Interpreter adalah salah satunya. Dengan menggunakannya, Anda dapat mengubah percakapan langsung ke bahasa pilihan Anda.

Namun sebelum melangkah lebih jauh, izinkan kami memberi tahu Anda bahwa penafsirannya tidak selalu sempurna. Namun, kabar baiknya adalah Anda mendapatkan inti percakapan secara kasar.

Salah satu kelebihan fitur ini adalah Anda tidak perlu mengetikkan kalimat atau kata lalu menunggu hingga diterjemahkan. Terjemahan terjadi secara real-time, sehingga menghemat waktu Anda. Menariknya, Anda juga bisa membalik layar sehingga memudahkan lawan bicara membaca seluruh teks.

Untuk memulai, buka aplikasi Interpreter dan ketuk ikon panah kecil seperti yang ditunjukkan di bawah ini untuk mengunduh bahasa pilihan Anda. Setelah selesai, ketuk ikon mikrofon dan mulailah berbicara.

2. Edit Gambar

Untuk mengaktifkan Sketsa ke AI, buka foto dan ketuk ikon AI (ikon ketiga dari kiri). Gambarlah gambarnya, ketuk Hasilkan, dan tunggu beberapa detik untuk melihat keajaiban terungkap.

Menariknya, Anda juga bisa bereksperimen dengan Sketch hingga AI dan menambahkan warna pada coretan Anda. Untuk memulai, Anda dapat mencoret-coret di Samsung Notes dan kemudian menelusuri pengaturan AI.

3. Sesuaikan Widget Layar Sampul

Tentu, Cover Screen menjadi salah satu daya tarik utama Samsung Z Flip6. Oleh karena itu, masuk akal untuk memanfaatkannya semaksimal mungkin. 

Anda bisa memulai dengan memesan dan menambahkan widget yang lebih sering Anda gunakan. Misalnya, Anda dapat menambahkan widget Kontak di layar. Dengan cara ini, saat Anda menggunakan earphone, Anda dapat memanggil favorit Anda langsung dari layar sampul.

Baca Juga: Fitur Terbaik Samsung Galaxy Z Flip 6 yang Makin Canggih dan Keren

Untuk menyesuaikan Layar Sampul, buka Pengaturan > Layar sampul > Widget dan pilih aplikasi pilihan Anda.

Setelah selesai, Anda dapat memilih widget dan menambahkannya sesuai tata letak.

4. Layar Sampul

Ya, Z Flip6 hadir dengan kamera selfie. Namun, mengapa menggunakan kamera kedua jika Anda bisa melakukan selfie menggunakan kamera utama? 

Jika pemikiran Anda selaras dengan pemikiran kami, hal terbaik yang harus dilakukan adalah menggunakan opsi Pratinjau Layar Sampul.

Anda tidak hanya dapat menggunakan kamera utama untuk selfie, tetapi juga mengambil gambar yang lebih baik. Dan karena Anda memiliki kamera sudut lebar, Anda selalu dapat memasukkan lebih banyak hal ke dalam foto Anda.

Untuk mengaktifkannya, buka aplikasi kamera dan ketuk ikon kotak kecil di pojok kanan atas. Pratinjau kamera akan muncul di bagian depan. Sekarang, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengklik.

5. Tambahkan Aplikasi ke Layar Sampul

Ya, cover screen Galaxy Z Flip6 lebih besar dari sebelumnya, artinya Anda juga bisa menggunakannya sebagai layar utama saat dibutuhkan. 

Secara default, ponsel ini memungkinkan Anda bermain dengan beberapa widget, yang dapat diubah dengan cepat.

Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Fitur lanjutan > Lab > Aplikasi yang diizinkan di layar sampul. 

Selanjutnya, alihkan tombol untuk aplikasi yang Anda inginkan di layar sampul.

Perhatikan bahwa Anda tidak dapat menambahkan sembarang aplikasi; telepon memiliki daftar aplikasi yang telah dipilih sebelumnya seperti Google Maps, Pesan, dan Netflix.

Baca Juga: Telkomsel Hadirkan Pre-Order Paket BundlingMAX untuk Lineup Samsung Galaxy Z Foldable

6. Keluarkan Aplikasi Kolase Pihak Ketiga

Dengan menggunakan pengaturan bawaan, Anda dapat membuat GIF, kolase, atau bahkan film pendek baru yang keren. Tidak bercanda.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuka Galeri ponsel Anda, pilih beberapa foto, dan ketuk Buat. 

Pilih Kolase dan pilih bingkai yang Anda inginkan. Itu dia!

7. Alihkan Optimasi Cerdas

Secara default, Galaxy Z Flip6 mengaktifkan Pengoptimalan Cerdas untuk foto. 

Saat diaktifkan, mengklik foto secara cepat dan berurutan mungkin tidak selalu dapat dilakukan karena sistem sibuk mengoptimalkan foto. 

Semakin tinggi tingkat optimasi, semakin banyak waktu yang dibutuhkan.

Baca Juga: Samsung Ungkap Harga Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, Paling Murah Rp 17,5 Juta

Jadi, jika Anda bepergian dan dapat melakukannya tanpa pengoptimalan minimum pada foto, buka Kamera > Pengaturan > Pengoptimalan Cerdas, dan pilih Minimum. 

8. Rekam Video Cepat

Terakhir, Anda dapat merekam video cepat. Ini berguna jika Anda sedang terburu-buru dan tidak ingin menelusuri opsi kamera.

Cukup tekan lama tombol Rana, dan kamera akan langsung beralih ke mode Video. Pastikan untuk tidak mengangkat ibu jari Anda, jika tidak, rekaman akan berhenti.

Nah itulah beberapa tips menggunakan fitur Samsung Galaxy Z Flip 6 yang dapat Anda coba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News