Santai

9 Fitur Galaxy AI di Samsung Galaxy S24 Series, Ponsel Canggih dan Kekinian

9 Fitur Galaxy AI di Samsung Galaxy S24 Series, Ponsel Canggih dan Kekinian

MOMSMONEY.ID - Samsung Galaxy S24 series baru-baru ini diluncurkan dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 3. Dengan menggunakan kekuatan pemrosesan AI pada chip barunya, Samsung telah mengemas serangkaian fitur AI mulai dari menerjemahkan halaman web hingga mengedit foto. 

Artikel ini telah merangkum fitur Galaxy AI di Samsung Galaxy S24 Series. Beberapa fitur Galaxy AI di Samsung Galaxy S24 Series memiliki manfaan dan kegunaan di dunia nyata. 

Mengutip Techwiser, berikut 9 fitur Galaxy AI di Samsung Galaxy 24 Series. 

Baca Juga: Update Agustus 2023: Daftar Harga HP Samsung Galaxy A Series

1. Terjemahan Panggilan Secara Real-Time

Jika Anda ingin berbicara dengan siapa pun yang berbicara dalam bahasa berbeda, fitur Galaxy AI ini akan berguna karena menerjemahkan apa yang orang lain bicarakan ke dalam bahasa yang Anda sukai.

Demikian pula, ini juga menerjemahkan apa yang Anda katakan kepada orang lain. 

Namun, sampai saat ini, kata-kata tersebut tidak akurat karena sering kali menangkap sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan apa yang Anda katakan. 

Itu juga tidak mendeteksi bahasa secara otomatis meskipun paket bahasa diunduh.

2. Terjemahkan Pesan di Aplikasi Obrolan

Era Baru Galaxy AI akan Segera Datang

Selain panggilan, fitur terjemahan langsung juga tersedia untuk menerjemahkan pesan di aplikasi chat. Tidak seperti terjemahan suara pada panggilan, fitur terjemahan teks untuk obrolan dapat diandalkan. 

Karena tidak harus menangkap apa pun yang Anda katakan, pesan dapat dengan mudah diterjemahkan. Selain itu, dalam pengujian kami, ia memahami banyak pintasan obrolan umum seperti LMAO dan U, bukan ANDA.

Fitur ini terintegrasi ke dalam aplikasi Keyboard Samsung, fitur ini berfungsi di banyak aplikasi obrolan yang didukung, termasuk aplikasi default.

3. Ubah Nada Tulisan Anda

Fitur AI lain yang membantu dalam mengirim SMS, email, atau bahkan menulis dokumen adalah fitur bantuan menulis. 

Anda dapat menulis informasi dalam nada apa pun yang Anda sukai dan dengan fitur bantuan tulis, Anda dapat menjadikan teks lebih profesional, santai, sopan, dll., sesuai kebutuhan.

4. Ringkas Catatan, Rekaman, dan Halaman Web

Anda dapat meringkas halaman web dan artikel menggunakan aplikasi seperti ChatGPT dan Bard. Namun fitur yang ada di dalam Samsung Internet membuat prosesnya menjadi lebih lancar. 

Baca Juga: Lengkap, Ini Daftar Harga HP Samsung Galaxy A Series Terbaru per Agustus 2023

Selain itu, ringkasan Galaxy AI sama bagusnya dengan layanan AI lainnya menurut pengalaman kami.

Demikian pula, kita juga dapat menggunakan fitur ringkasan pada catatan dan rekaman yang tersedia di Samsung Notes. Kami telah mencoba merangkum hanya dalam bahasa Inggris, namun fitur ini juga didukung dalam 14 bahasa lainnya.

5. Terjemahkan Rekaman Suara dan Halaman Web

Selain hanya meringkas, opsi untuk menerjemahkan juga dimasukkan langsung ke dalam aplikasi Samsung Internet dan Samsung Recorder. 

Terjemahan di Samsung Internet berfungsi sama baiknya dengan di aplikasi obrolan. Namun ketika menerjemahkan rekaman, kami mengalami masalah yang sama saat menerjemahkan panggilan telepon.

Meskipun AI melakukan tugasnya dengan baik dalam penerjemahan, AI melewatkan transkripsi, sehingga membuat teks terjemahan lebih sering tidak berguna. Mirip dengan meringkas, terjemahan juga berfungsi dalam 15 bahasa.

Baca Juga: 5 Perbedaan Samsung Galaxy S24 Ultra dan Samsung Galaxy S23 Ultra

6. Modus Penerjemah

Mode Interpreter baru di seri Samsung Galaxy S24 dapat ditemukan di panel pengaturan cepat. Anda dapat menggunakan mode ini sebagai penerjemah ketika Anda harus berbicara dengan seseorang yang berbicara bahasa berbeda di dunia nyata. 

Ini membantu untuk menerjemahkan ucapan mereka ke dalam bahasa Anda dan sebaliknya secara real time.

7. Hasilkan Sampul di Samsung Notes

Jika Anda ingin membuat catatan Anda menonjol dari ribuan catatan yang telah Anda tambahkan, cukup gunakan AI untuk membuat sampul untuk catatan tersebut. Namun, terlepas dari isi catatannya, sebagian besar sampul yang dihasilkan memiliki tampilan yang serupa.

Meskipun berguna untuk menonjolkan catatan penting, kami akan sangat menghargai jika sampul yang dihasilkan lebih unik dan diberi sentuhan gaya dengan desain yang lebih baik.

8. Format Cepat di Samsung Notes

Fitur Galaxy AI lain yang berguna untuk mengatur segala sesuatunya dengan mudah di Samsung Notes adalah fitur format. 

Setelah Anda menulis catatan, Anda dapat menggunakan fitur ini untuk langsung memformat catatan dengan subjudul, poin-poin, sehingga memudahkan pemindaian catatan nanti. Berguna pada saat Anda sekadar mencatat pikiran-pikiran yang terlintas di kepala Anda dengan cepat.

Baca Juga: Warna Samsung Galaxy S24 Ultra yang Rahasia, Jadi Incaran dan Antimainstream

9. Pencarian Cepat Google Lens

Tekan lama tombol beranda dan gambar lingkaran di sekitar objek di layar yang ingin Anda lakukan Pencarian Google. Setelah selesai, ia akan melakukan pencarian cepat Google Lens tentang objek yang dipilih. 

Menemukan sepatu yang bagus sambil menonton video YouTube, cukup tekan tombol home dan pilih sepatu untuk langsung mencari sepatu tersebut di internet dan bahkan membuat toko online langsung membelinya.

Nah itulah sembilan fitur Galaxy AI di Samsung Galaxy S24 Series yang menjadikan smartphone lebih canggih dan kekinian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News