Santai

Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra, Punya Fitur AI yang Canggih

Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra, Punya Fitur AI yang Canggih

MOMSMONEY.ID - Samsung Galaxy S24 Ultra telah resmi diluncurkan. Smartphone terbaru milik Samsung ini memiliki fitur yang lebih canggih dari sebelumnya. 

Ya, Samsung Galaxy S24 Ultra memiliki fitur AI yang akan semakin memudahkan penggunanya. 

Dengan seri Galaxy S24, Anda akan dapat memiliki format aplikasi Notes atau meringkas catatan untuk Anda, melingkari gambar apa pun untuk meluncurkan pencarian Google untuk item tersebut dan menulis ulang pesan teks Anda dengan nada berbeda sebelum mengirimnya. 

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 Series: Bocoran Spesifikasi Resmi

Galaxy S24 Ultra juga mendapat kamera telefoto baru yang lebih tajam dan bahan titanium. Ketiga ponsel tersebut juga memiliki prosesor terbaru Qualcomm dan layar yang lebih cerah.

Fitur AI Samsung Galaxy 24 Ultra menjadi pembeda dengan seri Samsung Galaxy lainnya. Meskipun, nantinya fitur ini akan ada di Samsung S23 melalui pembaruan. 

Mengutip CNET, berikut ini beberapa fitur AI Samsung Galaxy S24. 

Samsung Galaxy S24 dan S24+

1. Bantuan Obrolan untuk mengubah nada, menerjemahkan, atau memeriksa ejaan pesan teks Anda sebelum mengirimnya.

2. Terjemahan Langsung untuk menerjemahkan panggilan dalam 13 bahasa selama percakapan.

3. Circle to Search, yang memungkinkan Anda meluncurkan pencarian Google untuk objek apa pun di foto hanya dengan melingkarinya.

4. Note Assist untuk meringkas, menerjemahkan dan memformat file di aplikasi Notes Samsung dan membuat sampul digital untuk catatan.

5. Pengeditan Generatif, seperti Editor Ajaib Google, memungkinkan Anda memanipulasi dan memindahkan objek dalam foto.

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 Series: Intip Bocoran Spesifikasi Semua Modelnya

6. Bantuan Transkrip di aplikasi rekaman Samsung untuk menyediakan transkripsi dan meringkas percakapan.

Aplikasi Samsung Notes dapat mengatur teks menjadi poin-poin dan bahkan menawarkan templat berbeda untuk dipilih. Pengeditan Generatif, yang sangat mirip dengan Penghapus Ajaib Google, memungkinkan untuk memindahkan, menghapus, dan memanipulasi objek individual dalam foto.

Spesifikasi Samsung Galaxy S24

Perubahan fisik terbesar pada Galaxy S24 Ultra dibandingkan pendahulunya adalah kamera telefoto 50 megapiksel, yang menggantikan salah satu kamera zoom 10 megapiksel pada Galaxy S23 Ultra. 

Itu berarti S24 Ultra menawarkan zoom optik 5x dibandingkan dengan zoom optik 10x pada S23 Ultra. 

Selain itu, perangkat keras kamera Galaxy S24 Ultra pada dasarnya sama dengan Galaxy S23 Ultra, terdiri dari kamera utama 200 megapiksel, kamera telefoto 10 megapiksel dengan zoom optik 3x (selain kamera telefoto 50 megapiksel dan 5x yang baru. kamera) dan kamera ultrawide 12 megapiksel.

Galaxy S24 Ultra juga memiliki bodi titanium, bezel sedikit lebih ramping, dan desain lebih ringan, meski perbedaan di sini terkesan sangat minim. 

Samsung juga mengatakan telah meningkatkan kecerahan layar menjadi 2.600 nits pada ketiga model dibandingkan dengan 1.750 nits pada Galaxy S23 Ultra.

Ukuran baterai, penyimpanan, dan memori serta penyimpanan pada dasarnya sama dengan yang ada di Galaxy S23 Ultra.

Keluarga Galaxy S24 menunjukkan bahwa Samsung, bersama dengan raksasa teknologi lainnya, sedang belajar tentang bagaimana AI generatif dapat berguna di ponsel kita menyusul pesatnya pertumbuhan ChatGPT.

Baca Juga: Samsung Mulai Pre Order Seri Galaxy S-24 dengan Fitur AI, Ada Tawaran Cashback

Galaxy AI sepertinya merupakan awal yang menjanjikan, meskipun Samsung mungkin harus berbuat lebih banyak untuk membuat penawarannya menonjol, terutama karena Apple dikabarkan akan menghadirkan lebih banyak fitur generatif berbahan bakar AI ke iPhone akhir tahun ini.

Nah itulah informasi mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra yang memiliki fitur AI canggih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News