Santai

7 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Z Flip 6 yang Bisa Jadi Pertimbangan

7 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Z Flip 6 yang Bisa Jadi Pertimbangan

MOMSMONEY.ID - Samsung Galaxy Z Flip 6 adalah salah satu ponsel lipat andalan Samsung untuk tahun 2024. Tahukah Anda fitur unggulan Samsung Galaxy Z Flip 6?

Ya, Samsung Galaxy Z Flip 6 memiliki fitur unggulan yang bisa Anda jadikan pertimbangan untuk membeli ponsel tersebut. Fitur unggulan Samsung Galaxy Z Flip 6 ini sangatlah canggih.

Fitur unggulan Samsung Galaxy Z Flip 6 ini berbeda dari seri sebelumnya. 

Baca Juga: Fitur di Samsung Galaxy S24 Terbaru, Ada Apa Saja?

Mengutip Make Use Of, berikut ini 7 fitur unggulan Samsung Galaxy Z Flip 6. 

1. Prosesor Snapdragon 8 Gen 3

Jika Anda ingin membeli ponsel cerdas baru pada tahun 2024 dan berharap mendapatkan nilai terbaik dari uang yang Anda keluarkan, kinerja adalah salah satu faktor yang tidak boleh Anda kompromikan.

Seperti andalan Samsung Galaxy S24 Ultra, Z Flip 6 mengemas chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Menurut klaim Qualcomm, chip tersebut menawarkan peningkatan kinerja CPU sebesar 30% dan peningkatan kinerja GPU sebesar 25% dibandingkan dengan 8 Gen 2 di Z Flip 5.

2. Fitur Galaxy AI

Samsung Perkenalkan Samsung Z Fold 6 dan Samsung z Flip 6

Galaxy Z Flip 6 memiliki semua fitur Galaxy AI terbaik yang diperkenalkan Samsung bersama seri Galaxy S24. Namun, jajaran ponsel lipat Samsung memiliki beberapa tambahan baru. Salah satu contohnya adalah fitur Photo Ambient, yang memungkinkan Anda mengatur wallpaper bertenaga AI yang berubah berdasarkan waktu dan cuaca.

Fitur Galaxy AI lainnya, yang disebut Interpreter, kini berfungsi dalam Mode Fleksibel. Fitur ini pada dasarnya mengubah perangkat Anda menjadi penerjemah waktu nyata, memungkinkan kedua peserta percakapan melihat terjemahan secara bersamaan di layar utama dan tampilan sampul.

Terakhir, Samsung telah menambahkan fitur Sketsa ke Gambar yang menghasilkan gambar realistis dari sketsa atau gambar Anda. Anda juga dapat menggambar di atas gambar yang Anda ambil untuk menambahkan objek realistis dengan mudah.

3. RAM 12GB

Mengingat ponsel Android kelas atas saat ini hadir dengan RAM 12GB, kami senang melihat Samsung menyertakan 12GB sebagai standar pada Z Flip 6. Jadi, apakah Anda menggunakan varian penyimpanan 256GB atau 512GB, Anda mendapatkan jumlah RAM yang sama. 

Baca Juga: Samsung Ungkap Harga Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, Paling Murah Rp 17,5 Juta

Ditambah dengan chip Snapdragon 8 Gen 3, sudah bisa dibayangkan betapa bertenaganya ponsel ini. Ini juga merupakan ponsel pertama di lini Z Flip yang memiliki fitur ruang uap, memastikan ponsel tetap dingin selama tugas berat seperti bermain game dan menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.

Meskipun demikian, Anda dapat yakin bahwa Galaxy Z Flip 6 tidak hanya dapat memenuhi semua kebutuhan multitasking Anda tetapi juga melebihi ekspektasi Anda.

4. Baterai 4.000mAh

Meskipun Galaxy Z Flip 6 tidak lebih tipis dari pendahulunya, ia mengemas baterai yang sedikit lebih besar yaitu 4.000mAh. 

Selain itu, karena chip Snapdragon 8 Gen 3 20-25 persen lebih efisien daripada 8 Gen 2, Z Flip 6 akan bertahan sepanjang hari dengan mudah. Mudah-mudahan, masa pakai baterai adalah hal terakhir yang perlu Anda khawatirkan dengan Z Flip 6.

5. Kamera Utama 50MP

Kualitas kamera selalu menjadi salah satu kelemahan utama ponsel flip. Untungnya, Samsung telah mengatasi hal ini dengan Z Flip 6 dengan menambahkan kamera utama sudut lebar 50MP, yang sama dengan yang ada di Galaxy S24.

Fitur AI penting lainnya yang Anda dapatkan berkaitan dengan kamera perangkat. Dengan Zoom Otomatis, FlexCam kini dapat secara otomatis mendeteksi subjek gambar dan menemukan bingkai terbaik dengan memperbesar dan memperkecil.

Galaxy Z Flip 6 juga menggunakan ProVisual Engine Samsung yang memungkinkan Anda mengambil gambar dengan detail luar biasa, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Baca Juga: 9 Fitur Galaxy AI di Samsung Galaxy S24 Series, Ponsel Canggih dan Kekinian

6. IP48 Tahan Debu dan Air

Meskipun peringkat ketahanan debu dan air IP68 bukanlah hal yang aneh di dunia ponsel pintar, Anda jarang akan menemukan ponsel lipat yang menawarkannya. Galaxy Z Flip 6 mendobrak penghalang ini dengan peringkat IP48, yang berarti tidak hanya tahan air tetapi juga yang pertama menawarkan ketahanan terhadap debu pada tingkat tertentu.

Peringkat IP48 memberikan perlindungan dari partikel asing yang lebih besar dari 1 mm. Meskipun ini bukan peringkat tahan debu yang kami harapkan, namun ini tentu lebih baik daripada yang kami lihat di ponsel flip berperingkat IPX8 lainnya.

7. Pembaruan Perangkat Lunak selama Tujuh Tahun

Pada tahun 2024, Samsung mengikuti Google dan memperpanjang dukungan perangkat lunak untuk ponsel kelas atas hingga tujuh tahun. Hasilnya, seperti seri Galaxy S24, Galaxy Z Flip 6 juga akan menerima peningkatan Android besar-besaran dan pembaruan keamanan selama tujuh tahun. 

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra, Punya Fitur AI yang Canggih

Jadi, jika Anda cenderung menyimpan ponsel dalam waktu lama, Galaxy Z Flip 6 bisa bertahan hingga tahun 2031 dengan perawatan yang tepat.

Meskipun kami tidak akan mengatakan bahwa Galaxy Z Flip 6 adalah rilis revolusioner di dunia perangkat yang dapat dilipat, ini tetap merupakan pilihan yang sangat baik jika Anda ingin membeli ponsel lipat pertama Anda. 

Dukungan perangkat lunak jangka panjang Samsung memastikan Anda tidak perlu mengupgrade ke ponsel yang lebih baru karena perangkat lunak yang sudah ketinggalan zaman.

Nah itulah fitur unggulan Samsung Galaxy Z Flip 6 yang dapat Anda jadikan pertimbangan untuk membeli ponsel terbaru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News