Santai

7 Rekomendasi Bunga yang Awet Mekar, Perawatan Gampang dan Tidak Mudah Layu

7 Rekomendasi Bunga yang Awet Mekar, Perawatan Gampang dan Tidak Mudah Layu

MOMSMONEY.ID - Apakah ada bunga yang awet mekar? Tentu saja, ada beberapa bunga yang awet mekar. Anda dapat menjadikan referensi bunga yang awet mekar dari artikel ini. 

Bunga yang awet mekar berikut ini bisa tahan hingga 8 minggu tergantung perawatannya. Tak perlu khawatir, perawatan bunga yang awet mekar ini sangatlah mudah. 

Kesehatan dan waktu mekarnya bunga ini sangat bergantung pada cara Anda memelihara tanaman, suhu, kondisi pertumbuhan, dan banyak faktor lainnya. 

Baca Juga: Rekomendasi Bunga Tahan Cuaca Panas, Perawatan Mudah dan Cocok untuk Pemula

Nah, berikut rekomendasi bunga yang awet mekar:

1. Anggrek 

Tanaman anggrek cantik berbunga hingga tiga bulan yang bertahan hingga 3-6 minggu, tergantung varietasnya. 

2. Krisan 

Bunga mekar cerah ceria bertahan di tanaman selama sekitar 2-3 minggu. Untuk memperpanjang pembungaan, letakkan tanaman di tempat yang terkena cahaya tidak langsung setelah mekar dan sirami dengan hati-hati tanpa menyemprotkan bunga dan dedaunan.

3. Mahkota Diri 

Sukulen abadi sukulen yang indah dengan batang berduri ini tumbuh subur antara musim semi dan musim panas, bunganya muncul sepanjang tahun di tanaman. Bunganya dikelilingi oleh bracts berwarna merah atau kuning cerah yang tahan lama.

4. Gerbera

Bunga Daisy

Baca Juga: Daftar Rekomendasi Bunga Bawa Keberuntungan di Rumah, Mudah Perawatannya

Bunga mekar yang ceria, cerah, dan berwarna-warni dapat menyegarkan lingkungan yang membosankan. Bunganya yang tahan lama tidak akan pudar selama 2-5 minggu jika dirawat dengan benar.

5. Geranium

Tanaman dua tahunan ini bertahan setidaknya selama dua musim tanam, bunga mekar yang kokoh dan indah tidak pudar hingga 2 minggu pada tanaman.

6. Kalanchoe

Bunga kalanchoe berwarna merah muda cerah, oranye, kuning, merah bertahan selama berminggu-minggu, bahkan lebih dari sebulan. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat dengan mudah menanam kalanchoe berbunga baik di dalam maupun di luar ruangan.

Baca Juga: 8 Bunga yang Cepat Tumbuh dan Mudah Mekar, Cocok Dirawat Bagi Pemula

7. Cineraria 

Juga dikenal sebagai tanaman serangga dan asas berdaun ungu, bunga mekar tahan lama seperti bunga aster yang ceria ini hadir dalam berbagai warna merah, ungu, biru, dan merah muda; banyak di antaranya berwarna dua warna. Mereka tidak memudar sebelum 2-3 minggu di tanaman.

Jadi, itulah rekomendasi bunga yang awet mekar. Anda dapat merawatnya dengan mudah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News