Santai

5 Tanaman Hias untuk Pagar yang Bikin Tampilan Jadi Bagus dan Tidak Mudah Layu

5 Tanaman Hias untuk Pagar yang Bikin Tampilan Jadi Bagus dan Tidak Mudah Layu

MOMSMONEY.ID - Pagar yang bagus bisa menjadi perhatian warga sekitar. Apalagi jika menambahkan tanaman hias untuk pagar. 

Ada beberapa tanaman hias untuk pagar yang bikin tampilan menjadi bagus dan tidak mudah layu. 

Tanaman hias untuk pagar ini cocok untuk menambah estetik tampilan halaman rumah Anda. 

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Tahan Panas Terik Matahari, Tidak akan Layu

Mengutip Southernliving, berikut tanaman hias untuk pagar:

1. Hydrangea

Cobalah hydrangea seperti 'Nikko Blue', 'Endless Summer', 'Little Lime', 'Ruby Slippers', 'Incrediball', 'Bobo', 'Quick Fire', dan 'Bluebird'. 

Berikan sinar Matahari pagi dan sore hari secara penuh, tanam di tanah subur di sepanjang pagar kayu atau pagar kayu yang kokoh untuk tampilan terbaik.

2. Azalea

Azalea

Meskipun beberapa azalea berukuran mungil, hibrida Indica Selatan seperti 'Formosa' dapat tumbuh sebesar bus. Pagar kayu pendek di depan sedikit menjinakkan azalea sekaligus membingkai bunga di musim semi saat semak sedang mekar.

Setelah itu, pagar akan membantu mendefinisikan ruang. Anda dapat menciptakan efek yang sama dengan semak berbunga musim semi yang kuat seperti forsythias, spiraea, loropetalum, jeruk tiruan, quince berbunga, dan weigela.

Baca Juga: Cara Bikin Akun Instagram Verified Mudah, Ini Tarif Langganan Centang Biru di Meta

3. Mawar rambat 

Tanaman merambat dan tanaman merambat membutuhkan sesuatu untuk dipanjat, dan struktur apa yang lebih baik daripada pagar yang cantik?

Mawar panjat sangat menyenangkan ketika bunganya menghasilkan wangi yang manis, ada yang berbunga di musim semi dan ada yang mekar berulang kali hingga musim gugur. 

Meskipun tingginya bisa mencapai 12 kaki, mawar ini cenderung menghasilkan lebih banyak bunga ketika ditanam secara horizontal di sepanjang pagar. Mawar tumbuh paling baik di bawah sinar matahari penuh dan tanah yang memiliki drainase baik, subur, dan liat.

4. Morning Glory 

Kita semua akrab dengan kemuliaan pagi, tanaman merambat lembut yang mekar berbentuk terompet setiap pagi, tetapi bagaimana jika pagar Anda mendapat lebih banyak pengagum di penghujung hari? 

Sepupu Morning Glory, moonvine, tanaman merambat lain yang tumbuh cepat dengan daun berbentuk hati dan bunga berbentuk corong, tetapi mekar pada hari berawan atau setelah matahari terbenam.

Morning Glory hadir dalam berbagai warna biru, sedangkan moonvines berwarna putih atau lavender.

Baca Juga: 7 Tanaman Hias Natal yang Mempercantik Ruangan, Perawatannya Mudah

5. Bunga Kamelia 

Jika Anda tinggal di tempat yang teduh, bunga kamelia adalah pilihan yang tepat untuk penanaman pagar yang akan membuat kagum para tetangga.

Bunga kamelia bisa mekar di musim gugur atau musim dingin, beberapa tumbuh menjadi semak kecil dan lainnya berkembang menjadi pohon cemara yang menarik.

Tanam di tanah yang asam, subur, dan memiliki drainase yang baik di sebagian tempat teduh dan Anda tidak perlu melakukan lebih dari sekadar pemangkasan ringan setelah berbunga.

Nah, itulah beberapa tanaman hias untuk pagar yang dapat Anda tanam di halaman rumah Anda. 

Selanjutnya: Apple Pangkas Harga Iphone 15 di China

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News