Santai

7 Rekomendasi Anime Bertema Persahabatan Populer di Netflix

7 Rekomendasi Anime Bertema Persahabatan Populer di Netflix

MOMSMONEY.ID - Ceritakan lika-liku persahabatan yang unik, anime persahabatan ini bisa ditonton di Netflix.

Anime merupakan tontonan animasi yang punya banyak tema seru dalam ceritanya. Salah satunya adalah dengan tema persahabatan.

Tema persahabatan kerap diangkat menjadi cerita sebuah anime karena ceritanya hangat, manis namun penuh lika-liku.

Nah, bagi yang ingin menonton anime dengan tema persahabatan, anime-anime berikut ini bisa ditonton di Netflix.

Baca Juga: Daftar 5 Anime Shonen Terpopuler, Ada Spy x Family Juga

Sailor Moon Crystal

Dengan tiga musim, semua episode dari anime di tahun 2016 ini bisa ditonton di Netflix. Siswa SMP Usagi Tsukino dan teman-temannya memiliki kekuatan super rahasia.

Di mana kekuatan tersebut bisa membuat mereka bertransformasi menjadi Penjaga Tailor. Tugas mereka adalah melindungi dunia dari kegelapan.

Ranking of Kings

Merupakan anime dari tahun 2023 alias anime baru, anime persahabatan ini sudah punya dua musim di Netflix. Anime ini mengambil latar cerita di mana sebuah dunia punya peringkat bagi para raja.

Seorang pangeran ramah, bertubuh kecil, dan tuli, memulai perjalanan dan mengatasi rintangan untuk bisa menjadi raja yang hebat.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Kuliner di Crunchyroll, Awas Bikin Ngiler

Cardcaptor Sakura

Rekomendasi anime persahabatan lainnya yang bisa ditonton di Netflix, adalah anime jadul dari tahun 1999 ini.

Setelah membuka segel buku sihir dan melepaskan roh jahat dari kartu-kartu di dalamnya, seorang gadis kecil harus menjadi “penangkap kartu”. Ia pun juga harus mengumpulkan semua kartu yang lepas bersama roh jahat bersama teman-temannya.

Kuroko’s Basketball

Anime olahraga selanjutnya bercerita tentang lima bintang bola basket SMP yang masuk ke SMA berbeda. Kini, Tetsuya Kuroko memiliki misi untuk mengejar kemenangan bersama tim SMA Seirin.

Apakah yang kelima bintang bola basket tersebut lakukan ketika bertemu di laga yang sama? Tiga season dari anime olahraga tahun 2015 ini bisa disaksikan di Netflix semua, ya.

Baca Juga: Suka Anime Slice of Life Komedi? Berikut Ada 5 Rekomendasi Anime yang Wajib Ditonton

Haikyu!!

Bagi penggemar olahraga voli, anime yang satu ini wajib masuk daftar tontonan juga, ya. Terinspirasi oleh seorang jagoan bola voli, Hinata kemudian berpartisipasi dalam pertandingan pertamanya melawan “Raja Lapangan”.

Dari situ semangat sekaligus persaingannya dengan lawan mulai muncul. Keempat musim dari anime ini bisa ditonton semua di Netflix.

Skip and Loafer

Merupakan anime komedi asal Jepang, serial ini juga memiliki latar cerita kehidupan para remaja SMA. Cerdas tapi canggung, Mitsumi adalah seorang siswi SMA yang berjuang beradaptasi di sekolah barunya.

Baru pindah ke Tokyo, ia bertemu dan kemudian berteman dengan Shima yang santai. Pertemanan keduanya membawa petualangan menarik untuk berkeliling di kota besar seperti Tokyo.

Horimiya

Satu lagi anime dari Jepang yang juga menampilkan persahabatan dan kehidupan para remaja di sekolah. Dengan judul Horimiya, serial ini mengikuti kisah seorang gadis ramah dan populer yang sebenarnya adalah anak rumahan.

Ia menjalin hubungan dengan teman sekelas yang tampak kutu buku hingga anak-anak bertato dan bertindik yang disembunyikan saat di sekolah.

Itu tadi adalah beberapa daftar anime populer tentang persahabatan yang bisa ditonton di Netflix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News