Santai

Suka Anime Slice of Life Komedi? Berikut Ada 5 Rekomendasi Anime yang Wajib Ditonton

Suka Anime Slice of Life Komedi? Berikut Ada 5 Rekomendasi Anime yang Wajib Ditonton

MOMSMONEY.ID - Bukan cuma film dan drama Korea saja, ada juga beberapa judul anime yang memiliki tema slice of life dan komedi, lo.

Penonton anime pasti sering menemukan anime dengan genre slice of life. Genre tersebut adalah genre yang menampilkan kisah dengan elemen sehari-hari.

Sehingga membuat cerita dengan genre ini makin lekat dengan kehidupan penontonnya. Ditambah dengan komedi segar yang menghibur.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi anime slice of life dengan cerita komedi yang penuh hiburan dan menyegarkan untuk ditonton.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Anime Thriller Menegangkan di Netflix, Cocok Ditonton Jelang Halloween

Daily Life of High School Boys

Anime dari tahun 2012 ini punya 12 episode saja yang bergenre slice of life komedi remaja. Berlatar di sekolah, anime ringan ini akan memberi penyegaran saat ditonton.

Tadakuni, Yoshitake, dan Hidenori adalah trio yang menarik perhatian karena keingintahuan mereka yang tak terbendung. Kehidupan masa remaja mereka yang mulai berkembang membuat mereka melakukan tindakan aneh dan di luar nalar.

Asobi Asobase

Punya 12 episode saja, anime ini juga merupakan anime slice of life yang ceritanya penuh humor menggelitik. Asobi Asobase mengikuti kehidupan trio gadis sekolah dan insiden di klub masa lalu yang mereka buat.

Episodenya dibagi menjadi beberapa bagian dan masing-masing berfokus pada kejadian tertentu. Namun, interaksi nyata antar karakter inilah yang membentuk inti humor dalam anime ini.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Episode Singkat Ini Bisa Ditonton di Waktu Luang

Nichijou

Rekomendasi anime slice of life komedi selanjutnya adalah Nichijou. Nichijou adalah anime yang berkisah tentang kehidupan sehari-hari enam karakter.

Tiga teman SMA Mio Naganohara, Yuuko Aioi dan Mai Minakami, si anak jenius Hakase Shinonome, pengasuh robotnya Nano, dan kucing mereka yang bisa berbicara, Sakamoto.

Anime ini mengangkat kisah kehidupan karakternya yang lekat dengan kehidupan asli penonton. Termasuk, beberapa insiden lucu, kocak, dan tak habis pikir yang dilakukan oleh para karakter anime ini.

K-On

Yui Hirasawa secara tidak sengaja bergabung dengan sebuah klub musik pada saat ia ingin menentukan klub sekolah menengah. Dia tidak memiliki kemampuan bermusik.

Saat pertama bergabung, ia malah berniat untuk berhenti. Namun, dalam upaya agar klub tidak bubar, anggota lain memberinya beberapa keuntungan.

Penonton akan diajak mengikuti perjalanan  empat gadis sekolah menengah saat mereka membentuk sebuah band dan mempelajari arti sebenarnya dari musik dan persahabatan.

School Rumble

School Rumble adalah anime komedi slice of life terkenal dan menarik yang mengeksplorasi masalah romansa sekolah menengah. Naik turunnya kehidupan sekolah menengah menjadi pusat perhatian.

Kelakuan lucu Tenma Tsukamoto, Kenji Harima, dan teman sekelas mereka saat mereka menghadapi cinta, kesalahpahaman, dan kekacauan juga ditampilkan dalam komedi di anime yang penuh gejolak ini.

Sudah nonton semua belum? Itulah tadi beragam pilihan rekomendasi anime slice of life yang penuh komedi namun punya cerita menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News