Santai

7 Film Ma Dong Seok Alias Don Lee, Ahlinya Film Action Korea

7 Film Ma Dong Seok Alias Don Lee, Ahlinya Film Action Korea

MOMSMONEY.ID - Ahlinya film action, ini deretan film-film Korea yang pernah dibintangi oleh aktor Ma Dong Seok.

Ma Dong Seok atau yang dikenal dengan nama Don Lee ini adalah salah satu aktor legendaris dengan gelar Chungmuro.

Dengan gelar tersebut membuktikan kepiawaian Ma Dong Seok dalam membintangi film-film Korea dan membawa kesuksesan besar.

Dalam kariernya, Ma Dong Seok dikenal sebagai aktor yang andal dalam bermain film action yang penuh aksi.

Bagi yang penasaran dengan aksi Ma Dong Seok, ini ada deretan judul film Korea yang pernah dibintanginya.

Baca Juga: Badland Hunters Teratas, Cek Daftar Top Film Netflix Hari Ini di Sini

Badland Hunters

Merupakan film terbaru dari Korea, film yang punya genre action ini baru saja tayang di Netflix pada Januari 2024. Dibintangi Don Lee atau Ma Dong Seok, film ini berlatar kehidupan di Korea setelah gempa bumi mematikan.

Peristiwa tersebut mengubah Seoul menjadi tanah tandus dan tak memiliki aturan. Seorang pemburu yang tak kenal takut beraksi untuk menyelamatkan remaja yang diculik oleh dokter.

Midnight FM 

Film yang dibintangi oleh Soo Ae, Yoo Ji Tae, dan Ma Dong Seok ini menceritakan tentang seorang penyiar radio populer bernama Sun Young. 

Ia memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai penyiar radio untuk mengurus anak perempuannya yang sakit. Namun tak disangka, pada hari terakhirnya bekerja, sebuah tragedi penculikan dan pembunuhan terjadi dan menyandera keluarganya.

Baca Juga: 5 Film Indie Horor Super Seram Ini Garapan Netflix Semua lo

The Roundup

Film The Roundup merupakan salah satu film action populer yang dibintangi oleh aktor Ma Dong Seok. Film ini punya film kedua dengan judul The Roundup: No Way Out.

Kedua film ini sama-sama menceritakan tentang kasus kriminal antara polisi dan bandar narkoba serta premanisme. Selain ceritanya yang menarik, villain atau penjahat dalam dua film The Roundup diperankan oleh aktor-aktor tampan seperti Son Suk Ku.

Nameless Gangster

Dibintangi oleh Ma Dong Seok dan Choi Min Sik, film ini mengangkat kisah tentang gangster yang hidup di Busan. Bercerita tentang seorang petugas cukai yang korup dan suka memeras. 

Suatu hari ia mendengar bahwa ada peti kemas di pelabuhan yang dibongkar pencuri. Dibuat penasaran, ia kemudian nekat membuka peti kemas tersebut yang ternyata berisi heroin.

 Dengan jumlah heroin sebanyak itu, ia akhirnya memutuskan untuk melakukan bisnis haram dan mengembangkan bisnis tersebut di Busan.

Baca Juga: Tonton 5 Rekomendasi Film Bertema Road Trip Penuh Petualangan dan Cerita Seru Ini

The Outlaws

The Outlaws adalah salah satu film action Ma Dong Seok yang diangkat dari kisah nyata. Heuksapa Accident yang terjadi pada tahun 2007 adalah kisah yang menginspirasi pembuatan film ini.

Menceritakan tentang usaha yang dilakukan seorang detektif yang menginginkan perdamaian dengan dua geng rentenir Chinese-Korea. Usaha perdamaiannya ditolak, ia kemudian menyusun rencana untuk penangkapan dua geng tersebut.

Train to Busan

Film yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Jung Yu Mi ini juga berhasil membawa nama Ma Dong Seok ke dunia internasional.

Film dengan genre action horor thriller ini menceritakan tentang wabah virus yang menyebar di Korea yang membuat orang-orang berubah menjadi zombie.

Sebuah kereta api dengan tujuan Busan pun juga tak luput dari serangan zombie yang perlahan mengubah penumpang menjadi zombie.

Eternals

The Eternals adalah ras makhluk abadi dengan kekuatan super yang diam-diam hidup di Bumi selama ribuan tahun. Mereka dipersatukan kembali oleh keadaan untuk melawan para Deviant yang jahat.

Film garapan Marvels dengan genre action fantasi ini dirilis tahun 2021 silam. Eternals turut dibintangi juga oleh Ma Dong Seok bersama dengan Angelina Jolie, Kit Harrington, Barry Keoghan, dan Gemma Chan.

Nah, itulah daftar film-film Korea yang pernah dibintangi oleh aktor Ma Dong Seok atau Don Lee. Sudah nonton semua?

Selanjutnya: 7 Rekomendasi Film Action Korea, Terbaru Ada Badland Hunters di Netflix

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News