Santai

7 Alasan Kucing Suka Tidur di Kamar Mandi

7 Alasan Kucing Suka Tidur di Kamar Mandi

MOMSMONEY.ID - Saat cuaca panas melanda Indonesia, banyak pemilik kucing menemukan hewan peliharaan mereka tidur di kamar mandi. Berikut ini alasan kucing suka tidur di kamar mandi yang perlu Anda tahu.

Jika Anda pemilik kucing, tentu memahami terkadang kucing melakukan hal yang aneh. Ini justru yang terkadang membat kita terhibur dengan tingkahnya. 

Namun, sesekali mungkin juga para pemilik kucing merasa kebingungan. Terutama, jika kucing Anda tidur di kamar mandi padahal Anda sudah menyiapkan kasur bagi mereka. 

Baca Juga: Ini lo Cara Membersihkan Kamar Mandi supaya Tak Bau & Kotor

Melansir Catster, sebenarnya ada banyak alasan kucing Anda tidur di kamar mandi. Mulai dari rasa nyaman hingga ingin tahu. Berikut detilnya:

Ini 7 alasan kenapa kucing suka tidur di kamar mandi

Suhu di kamar mandi lebih dingin

Kamar mandi cenderung memiliki suhu yang lebih dingin dari pada bagian rumah lainnya. Kamar mandi dengan ubin dingin menjadi tempat istirahat yang sempurna selama musim panas. 

Tertarik pada air

Alasan kenapa kucing suka tidur di kamar mandi selanjutnya adalah mereka mendekati sumber air. Kucing biasanya tidak suka basah namun lucunya mereka senang berada di dekat air. 

Suara air yang mengalir bisa menjadi hal yang menarik bagi kucing. Selain itu, mereka senang memastikan bahwa di dekatnya ada sumber air minum yang sejuk. Beberapa kucing bahkan suka bermain dengan aliran air yang berasal dari keran di kamar mandi. 

Rasa penasaran

Apabila kucing Anda tidak memiliki akses untuk menjelajah kamar mandi Andalan, mereka akan mencari kesempatan untuk memeriksa ruangan ini. Mereka secara alami tertarik untuk belajar lebih banyak hal dan tempat di rumah mereka. 

Baca Juga: Asam Urat Tidak Boleh Makan Apa? Hindari Pantangannya Berikut Ini

Wastafel kamar mandi jadi tempat tidur yang sempurna

Alasan selanjutnya kenapa kucing suka tidur di kamar mandi adalah adanya wastafel yang bisa membuat mereka tidur meringkuk dengan nyaman. Dengan permukaan keras yang sejuk, tidur mereka jadi lebih nyaman. 

Area yang tenang

Kucing adalah hewan yang tidak suka dengan keramaian, mereka adalah mahkluk mandiri yang suka menyendiri. Jadi mereka akan mencari ruangan di mana Anda jarang beraktivitas. 

Mencari perhatian
Alasan terakhir kenapa kucing suka tidur di kamar mandi adalah mereka berusahan mencari perhatian Anda. Kucing adalah hewan yang pintar dan memahami saat Anda memberi perhatian dan tidak .Jadi jika kucing Anda tiba-tiba tidur di kamar mandi, dia hanyalah mencari perhatian Anda. 

Demikian alasan kenapa kucing suka tidur di kamar mandi. Tidak ada yang perlu Anda khawatirkan kecuali disertai gejala-gejala penyakit lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News