Keluarga

Cara Memaksimalkan Ruangan di Kamar Mandi Kecil, Mulai dari Melakukan Ini

Cara Memaksimalkan Ruangan di Kamar Mandi Kecil, Mulai dari Melakukan Ini

MOMSMONEY.ID - Cara memaksimalkan ruangan di kamar mandi kecil, mulai dari sembunyikan peralatan yang tidak perlu.

Memiliki kamar mandi kecil rasanya sulit untuk membuatnya terasa lega. Ada banyak barang yang harus dimasukkan ke dalam kamar mandi.

Namun, jika Anda kreatif, ada beberapa cara memaksimalkan ruangan di kamar mandi kecil, lo.

Melansir Elle Decoration, cara memaksimalkan ruangan di kamar mandi kecil bisa Anda mulai dengan menggunakan lemari penyimpanan.

Setelah itu buat desain dan perlengkapan kamar mandi yang serba praktis dengan pemilihan warna yang cerah. Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Begini Cara Menggunakan Warna Merah untuk Desain Kamar Mandi Kecil

Begini cara memaksimalkan ruangan di kamar mandi kecil, simak baik-baik, ya.

Gunakan lemari yang praktis

Menjaga kamar mandi Anda bebas dari berantakan adalah hal yang penting, sama halnya dengan menyediakan wadah penyimpanan. Gunakan lemari yang ringkas dan cukup dalam. Serta lemari ini bisa sekaligus menjadi tempat wastafel dan meja rias di kamar mandi.

Tempel semua peralatan kamar mandi di dinding

Usahakan seluruh perlengkapan kamar mandi ditempel di dinding. Mulai dari sikat toilet hingga dispenser sabun. Ini akan membuat ruang gerak di kamar mandi jadi lebih luas. 

Sembunyikan bagian yang tidak Anda gunakan

Mulai dari perlengkapan shower dan pipanya dan pemanas adalah alat-alat yang bisa memakan tempat. Apalagi selain kecil, langit-langit kamar mandi Anda terhitung pendek. Maka dari itu coba tanam beberapa peralatan tersebut. 

Baca Juga: Promo Ace Hardware Ada Cashback Rp 500.000 lo, Ini Syaratnya

Buat bak mandi kecil

Dalam kamar mandi kecil, setiap sentimeter sangatlah berarti. Namun bukan berarti Anda harus menyingkirkan bak mandi. Coba gunakan bah mandi berukuranb kecil dan tidak terlalu tinggi sebagai pilihannya. 

Coba ubah posisi toilet Anda

Hanya mengubah posisi toilet bisa membuat kamar mandi terasa lebih luas. Namun untuk cara memaksimalkan ruangan di kamar mandi yang kecil ini Anda perlu berkonsultasi dengan ahlinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News