Bugar

6 Manfaat Mandi Air Garam bagi Kesehatan Tubuh Anda, Apa Saja?

6 Manfaat Mandi Air Garam bagi Kesehatan Tubuh Anda, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Wajib coba, inilah sejumlah manfaat mandi air garam bagi kesehatan tubuh Anda yang sayang dilewatkan!

Mandi air garam, sebuah tradisi leluhur yang telah diterapkan selama berabad-abad, lebih dari sekadar cara untuk melepas lelah. Kegiatan ini merupakan salah satu metode terbaik untuk menyegarkan baik fisik maupun mental Anda.

Ada beberapa manfaat mandi air garam bagi kesehatan tubuh Anda, lho. Merangkum dari Healthline dan Edens Garden, berikut adalah manfaatnya:

1. Mengobati Penyakit Rematik

Penelitian menunjukkan bahwa mandi air garam laut dapat membantu mengobati berbagai penyakit rematik seperti rheumatoid arthritis, radang sendi psoriasis, ankylosing spondylitis, dan osteoarthritis pada lutut.

Baca Juga: 5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bau Badan, yuk Coba!

2. Mengatasi Penyakit Kulit

Dokter kulit menyarankan jenis mandi ini untuk pasien dengan kondisi seperti psoriasis, eksim, dan kulit kering. Garam laut diketahui dapat mengurangi sisik dan gatal pada psoriasis serta membantu masalah kulit lain seperti jerawat dan dermatitis atopik.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Mandi air garam laut secara teratur memperkenalkan mineral yang dapat diserap dengan mudah ke dalam tubuh, sehingga meningkatkan daya tahan kita terhadap penyakit. Mandi air hangat juga merangsang respons anti-inflamasi yang penting untuk melawan penyakit.

Baca Juga: Pilihan Sayuran Hijau yang Boleh Dimakan Penderita Asam Urat, Cek di Sini

4. Meningkatkan Energi

Kekurangan magnesium bisa menyebabkan kelelahan. Mandi garam dapat mengisi ulang magnesium, membantu mengelola stres, dan memulihkan energi.

5. Menenangkan Cedera Otot

Mandi air hangat dapat meredakan beban pada sendi dan otot, mendukung pemulihan lebih cepat dari cedera atau operasi. Magnesium dalam garam membantu meredakan kejang otot.

Baca Juga: Jangan Dibiasakan, Berikut Bahaya Tidur Terlalu Lama bagi Kesehatan

6. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Mandi air garam hangat membantu relaksasi, mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur. Perubahan suhu dari hangat ke dingin setelah mandi juga mendukung tidur yang lebih baik.

Itulah beberapa manfaat mandi air garam bagi kesehatan tubuh Anda. Bagaimana? Tertarik mencobanya?

Selanjutnya: Bahan Alami untuk Mengangkat Komedo Membandel, Tertarik Coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News