Bugar

6 Makanan Terbaik untuk Meredakan Asam Lambung Anda, Layak Dicoba lo

6 Makanan Terbaik untuk Meredakan Asam Lambung Anda, Layak Dicoba lo

MOMSMONEY.ID - Beberapa jenis makanan terbaik untuk meredakan asam lambung berikut ini layak untuk dicoba. Ini daftarnya.

Seperti halnya beberapa makanan yang bisa memicu asam lambung, ada juga yang bisa membantu meredakan kondisi tersebut.

Umumnya penderita asam lambung disarankan untuk memilih makanan yang rendah asam. Makanan dengan pH tinggi biasanya lebih rendah asamnya.

Melansir dari Eating Well, di bawah ini adalah beberapa jenis makanan terbaik untuk meredakan asam lambung:

1. Oatmeal

Oatmeal adalah pilihan sarapan yang kaya serat dan bisa melindungi lapisan kerongkongan yang sensitif. Oatmeal umumnya tidak menyebabkan iritasi.

Anda bisa mencoba oatmeal dengan rasa cinnamon roll yang disiapkan dari malam hari untuk sarapan sehat tanpa memicu asam lambung naik.

Baca Juga: Mengulik Khasiat Kopi Hitam untuk Diet Menurunkan Berat Badan

2. Lidah buaya

Tanaman ini tidak hanya bermanfaat untuk menyembuhkan luka bakar akibat sinar matahari, tetapi juga bisa menenangkan sistem pencernaan Anda.

Berdasarkan tinjauan pada tahun 2022 di jurnal Nutrients, lidah buaya terbukti dapat mengurangi gejala asam lambung.

Carilah jus lidah buaya 100% tanpa tambahan aditif atau anthraquinones. Anda bisa mencampur jus lidah buaya dengan mentimun, bayam, dan seledri untuk minuman yang menyegarkan.

3. Adas

Sayuran ini dikenal dengan rasa manis pedasnya dan bisa membantu pencernaan. Teh adas bisa diminum setiap hari. Anda juga bisa memasak umbi adas dengan lentil dan sayuran akar lainnya, atau memakannya mentah dengan salad hijau.

Baca Juga: Ubi yang Bagus untuk Diet, Mari Simak Khasiat Ubi Jalar untuk Menurunkan BB

4. Melon

Berbeda dengan buah-buahan yang asam seperti jeruk atau kiwi, melon termasuk jenis buah yang tidak asam. Ini membuatnya menjadi pilihan yang baik bagi penderita asam lambung. Cobalah menikmati potongan melon untuk sarapan atau sebagai camilan di sore hari.

5. Pisang

Pisang, terutama yang sudah matang, adalah buah lain yang bisa menenangkan perut dan memiliki pH tinggi. Anda bisa makan pisang secara langsung, menambahkannya ke dalam oatmeal, atau mencoba memanggangnya.

Baca Juga: Hindari, ya! Ini Jenis Buah yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Asam Lambung

6. Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau seperti kangkung dan bayam adalah pilihan rendah asam yang sehat. Jenis makanan ini juga baik untuk dikonsumsi penderita asam lambung.

Itulah sejumlah rekomendasi makanan terbaik untuk meredakan asam lambung. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News