Santai

6 Fitur iPhone 16 yang Jadi Series Regular Apple Terbaru September 2024

6 Fitur iPhone 16 yang Jadi Series Regular Apple Terbaru September 2024

MOMSMONEY.ID - Apple telah meluncurkan seri iPhone 16 yang dinantikan pengguna iOS. Ada beragam fitur iPhone 16 yang perlu diketahui. 

Meski tidak mencuri perhatian seperti iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max, Anda perlu mengintip fitur iPhone 16. 

Ucapkan selamat tinggal pada desain tahun lalu, karena iPhone 16 menghadirkan tampilan baru yang segar, tombol Kontrol Kamera yang praktis, dan sejumlah peningkatan lainnya.

Baca Juga: 3 Fitur iPhone 16 Pro Canggih yang Jadi Incaran Pengguna Apple

Fitur iPhone 16 tersebut semakin mempermudah penggunanya. Oleh karena itu, berikut ini fitur iPhone 16 yang jadi series regular Apple. 

1. Desain Baru: Kamera Vertikal, Warna-warna Cerah

Phone 16 meninggalkan modul kamera ganda yang disusun secara diagonal seperti yang terlihat pada tiga iterasi sebelumnya (iPhone 13, 14, dan 15). 

Sebaliknya, ia mengadopsi tata letak kamera vertikal yang mengingatkan pada iPhone 12, atau mungkin bahkan lebih mirip dengan iPhone X yang diluncurkan tujuh tahun lalu.

Anda dapat membelinya dalam warna Ultramarine, Teal, Pink, Hitam, dan Putih dengan lapisan aluminium. Jadi, saat Anda memegang iPhone 16, Anda tidak akan salah mengiranya sebagai warna lain!

Dan bagi mereka yang ceroboh dengan ponselnya, kini ponsel ini dilengkapi Ceramic Shield generasi terbaru, yang 50% lebih kuat dari generasi pertama dan 2x lebih kuat dari kaca pada ponsel pintar lainnya.

2. Tombol Action Hadir di Model Biasa

iPhone 16

Apple memperkenalkan tombol Action pada model iPhone 15 Pro tahun lalu. Dan kini telah hadir di iPhone 16 biasa. Anda dapat mengatur tombol Action ini untuk meluncurkan aplikasi, mengaktifkan senter, memicu Pintasan Siri, membuka aplikasi Kamera, dan banyak lagi.

Namun, ini juga berarti tidak ada tombol mute kali ini. Terakhir, ucapkan selamat tinggal pada penggeser dering yang terkenal itu.

3. Tombol ‘Kontrol Kamera’ Baru

Bersamaan dengan tombol Action, tombol Kontrol Kamera baru hadir di pojok kanan bawah. 

Baca Juga: Apple akan Luncurkan iPhone 16 Senin (9/9) Ini, Fitur AI Jadi Unggulannya

Sementara tombol Action berfokus pada peluncuran aplikasi atau pintasan, tombol Kamera berfungsi sebagai tombol rana khusus untuk kamera. Ketuk untuk mengambil foto atau ketuk dan tahan sedikit lebih lama untuk mengambil video.

Tombol ini juga dilengkapi trackpad kapasitif, yang memungkinkan gerakan menggeser untuk memperbesar dan memperkecil tampilan dalam aplikasi kamera. Anda dapat memperbesar/memperkecil tampilan, mengubah tingkat fokus, dan banyak lagi.

4. Chipset Apple A18

iPhone 16 menghadirkan chip Apple A18, pemutakhiran langsung dari A16 Bionic pada iPhone 15. Chipset baru ini dibuat pada proses 3nm generasi ke-3. Prosesor ini 30% lebih cepat daripada A16 Bionic pada iPhone 15 dan 50% lebih cepat daripada A15 Bionic pada iPhone 13.

Faktanya, prosesor ini dapat memberikan kinerja yang sama dengan daya 30% lebih sedikit daripada prosesor A16 Bionic. Ada GPU 5-inti yang terpasang, yang sekali lagi, 40% lebih cepat daripada iPhone 15. Chip ini juga dilengkapi neural engine 16-inti yang dua kali lebih cepat untuk mendukung fitur AI Apple.

5. Game AAA Hadir di iPhone Standar

Berkat chip A18, iPhone 16 kini mendukung game AAA yang sebelumnya hanya tersedia di iPhone 15 Pro. 

Game tersebut termasuk Resident Evil 4, Assassin's Creed Mirage, Death Stranding, Sniper Elite 4, Honor Of Kings: World by Tencent, dan banyak lagi. 

Ya, kini Anda akhirnya dapat menikmati game kelas desktop di iPhone biasa.

Baca Juga: Fitur iPhone 16 yang Dikabarkan bakal Dirilis pada September 2024

6. iPhone Termurah yang Dilengkapi Apple AI

iPhone 16 hadir dengan Apple AI, meskipun beberapa fitur seperti pembuatan gambar akan diluncurkan ke semua iPhone yang didukung tahun depan. iPhone 15 biasa tidak akan menerima kemampuan Apple Intelligence ini.

Jadi, jika Anda ingin mencoba Apple AI, Anda harus meningkatkan ke iPhone terbaru. 

Fitur-fitur ini meliputi alat tulis, membuat Genmoji menggunakan AI, membuat gambar menggunakan AI playground, ringkasan di Mail, Siri yang disempurnakan, dan alat CleanUp di Photos.

Untuk menegaskan kembali, iPhone 16 adalah cara paling terjangkau untuk menikmati fitur-fitur Kecerdasan Buatan Apple.

Nah itulah beberapa fitur iPhone 16 yang jadi series regular Apple tahun ini. 

 

Selanjutnya: Selain Tidak Cocok, Ini 6 Penyebab Skincare Tidak Bekerja Maksimal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News