Santai

Fitur iPhone 16 yang Dikabarkan bakal Dirilis pada September 2024

Fitur iPhone 16 yang Dikabarkan bakal Dirilis pada September 2024

MOMSMONEY.ID - Kabarnya, Apple akan merilis series iPhone terbaru pada September mendatang. Ya, iPhone 16 dikabarkan akan segera dirilis. Untuk itu, Anda perlu mengetahui fitur iPhone 16.

Diketahui, ada banyak fitur iPhone 16 yang semakin canggih dan terbaru. Salah satunya seperti tombol action yang menjadi tambahan tombol. 

Apple menghadirkan beberapa fitur iPhone 16 yang diperkirakan terdapat peningkatan baru. 

Baca Juga: Jajaran iPhone 16 Bakal Segera Dirilis Apple, Kapan Waktunya?

Berikut fitur iPhone 16 yang dikabarkan bakal dirilis pada September 2024:

1. Tampilan Lebih Besar

Meskipun desain eksternal diperkirakan tidak akan mengalami perubahan besar secara keseluruhan, diperkirakan sedikit peningkatan pada ukuran layar dan rasio aspek baru untuk model iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Tombol Tangkap baru akan disertakan pada keempat model iPhone 16, dan akan digunakan untuk mengambil foto dan video dengan kontrol yang lebih bernuansa.

2. Perubahan Desain

iPhone 16

Model iPhone 16 standar diharapkan memiliki tata letak kamera vertikal . Apple telah menggunakan tata letak diagonal untuk model iPhone terbaru, tetapi pertukaran tersebut memungkinkan perekaman video spasial menggunakan kamera Ultrawide dan Wide.

Model iPhone 15 Pro menyertakan Tombol Aksi, dan pada tahun 2024, Tombol Aksi diharapkan diperluas ke model iPhone 16 standar. Tombol Aksi yang digunakan di seluruh jajaran iPhone 16 akan identik dengan Tombol Aksi iPhone 15 Pro. 

Baca Juga: 5 Fitur iPhone yang Bermanfaat Membantu Mengurangi Gangguan saat Bekerja di Kantor

Tombol Tindakan, yang menggantikan tombol mute tradisional, dapat melakukan beberapa fungsi seperti mengaktifkan Senter, menyalakan Kamera, meluncurkan Pintasan, mengaktifkan atau menonaktifkan mode Fokus, menggunakan Terjemahan, menghidupkan/mematikan Mode Senyap, dan banyak lagi.

3. AI Apple dan Peningkatan Siri

Dengan iOS 18.1, Apple akan memperkenalkan Apple Intelligence, seperangkat alat AI yang didukung oleh model bahasa besar. 

Apple Intelligence hanya berfungsi dengan model iPhone 15 Pro saat ini, dan beberapa fitur AI generatif yang lebih mutakhir mungkin terbatas pada model iPhone 16 di masa mendatang.

Model iPhone 16 dikabarkan memiliki fitur mikrofon yang ditingkatkan untuk meningkatkan pengalaman Siri secara signifikan. 

Peningkatan ini sejalan dengan integrasi yang diharapkan dari fungsi Apple Intelligence baru di iOS 18, yang menawarkan interaksi yang lebih baik antara Siri dan berbagai aplikasi.

4. Teknologi Kamera Baru

Penggemar fotografi dapat menantikan lensa Ultra Wide 48 megapiksel yang ditingkatkan pada model iPhone 16 Pro, yang menjanjikan kualitas gambar lebih baik, terutama dalam kondisi pencahayaan rendah.

Selain itu, iPhone 16 Pro dan Pro Max dikabarkan menyertakan lensa Telefoto 5x, sebuah fitur yang sebelumnya terbatas pada model iPhone 15 Pro Max yang lebih besar.

Baca Juga: Ingin Traveling Sendiri? Manfaatkan 5 Fitur iPhone Membantu Perjalanan

5. Inovasi Baterai

Harapannya tinggi terhadap model iPhone 16 Pro untuk memanfaatkan teknologi baterai bertumpuk, yang dapat menghasilkan kapasitas lebih tinggi dan masa pakai lebih lama.

Teknologi ini mungkin dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya MagSafe berkabel dan nirkabel yang lebih cepat.

6. Peningkatan Prosesor

Model iPhone 16 Pro dan Max akan ditenagai oleh prosesor A18 Pro, menawarkan peningkatan kecepatan sederhana dan Neural Engine yang ditingkatkan, serta dukungan untuk kemampuan AI generatif tingkat lanjut.

Model standar diperkirakan akan menggunakan varian chip A18 baru, namun spesifikasi pastinya belum dapat dikonfirmasi.

Selain fitur di atas, terdapat rumor fitur iPhone 16 lainnya. IPhone 16 Pro Max mungkin menjadi yang pertama menampilkan kamera periskop super telefoto untuk zoom optik yang ditingkatkan secara dramatis.

Model iPhone 16 Pro dapat dilengkapi dengan modem Qualcomm Snapdragon X75, memungkinkan konektivitas 5G yang lebih cepat dan efisien.

Nah, itulah beberapa fitur iPhone 16 yang kabarnya akan dirilis pada September 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News