Santai

6 Film Netflix Ini Masuk Nominasi Oscar 2024, Sudah Nonton Semua?

6 Film Netflix Ini Masuk Nominasi Oscar 2024, Sudah Nonton Semua?

MOMSMONEY.ID - Inilah daftar film Netflix yang berhasil masuk dalam nominasi Piala Oscar 2024. Ada film apa saja, ya?

Academy Award atau Piala Oscar merupakan salah satu penghargaan bergengsi yang dijadikan patokan dalam dunia perfilman dunia.

Beberapa judul film Netflix dengan beragam tema dan genre kembali berhasil masuk dalam nominasi Piala Oscar 2024.

Dari mulai kisah cinta menyentuh, perjalanan inspiratif, hingga kisah kegigihan hidup, film-film koleksi Netflix berhasil masuk dalam nominasi Piala Oscar 2024.

Nah, ini dia daftar film-film Netflix yang berhasil masuk dalam nominasi Piala Oscar 2024.

Baca Juga: Jadi Dukun di Exhuma, Ini 6 Film Korea Kim Go Eun Lain yang Wajib Ditonton

Society of The Snow

Merupakan film asal Spanyol, film drama ini diadaptasi dari buku yang ditulis dari kisah nyata. Menjadi film yang populer di Netflix, film ini dibintangi oleh Enzo Vogrincic, Agustin Pardella, dan Matias Recalt.

Sebuah pesawat jatuh di wilayah terpencil Pegunungan Andes. Para penyintas yang selamat dalam tragedi tersebut berharap pada satu sama lain. Mereka berjuang untuk mencari jalan pulang bersama-sama.

Nyad

Film adaptasi buku berdasarkan kisah nyata ini menampilkan kisah penuh motivasi dan inspirasi bagi para perempuan paruh baya. Dengan cerita yang menguras emosi, film ini mengikuti kisah Diana Nyad.

Ia adalah seorang atlet yang kini berusia 60 tahun. Namun, ia memiliki sebuah impian besar yang ingin dia lakukan sekali seumur hidupnya. Yaitu, berenang lebih dari 100 mil melintasi laut lepas dari Kuba ke Florida.

Baca Juga: Daftar Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Agak Laen Peringkat Berapa?

The Wonderful Story of Henry Sugar

Digarap oleh sutradara kondang, Wes Anderson, film yang rilis di Netflix tahun 2023 kemarin ini juga masuk dalam nominasi Piala Oscar 2024.

Film ini adalah adaptasi cerita populer karya Roald Dahl tentang seorang pria kaya. Ia memiliki niat besar untuk menguasai sebuah keahlian luar biasa, yaitu melihat tanpa menggunakan mata. Tujuannya, agar ia bisa curang saat berjudi.

The After

Bergenre drama emosional, film yang digarap sutradara Misan Harriman ini dibintangi oleh David Oyelowo dan Jessica Plummer.

Seorang sopir taksi online harus menghadapi rasa dukanya sendiri setelah ia menyaksikan sebuah kejahatan brutal. Ia dipaksa untuk tetap tegar dan kuat walau masih harus menjemput penumpangnya.

Baca Juga: Tak Cocok Buat Anak-Anak, Ini 6 Rekomendasi Film Animasi Romantis Manis

Nimona

Film animasi Netflix pun juga ada yang masuk nominasi Piala Oscar 2024, lo. Salah satunya adalah Nimona

Demi membuktikan ia tidak bersalah dalam sebuah kejahatan memilukan, seorang kesatria bekerja sama dengan gadis yang bisa berubah wujud.

Siapakah jati diri sebenarnya dari gadis tersebut? Tonton film yang dibintangi Chloe Grace Moretz dan Riz Ahmed ini di Netflix, ya.

Maestro

Dibintangi oleh Bradley Cooper, Carey Mulligan, dan Matt Bomer, film adaptasi kisah nyata ini mengambil latar di dunia musik. Dengan cerita yang intim dan emosional, film ini menyelami kisah cinta yang penuh keberanian namun rumit.

Kisah cinta ini antara legenda musik Leonard Bernstein dan Felicia Montealegre Cohn Bernstein.

Nah, itulah beberapa judul film Netflix yang berhasil masuk dalam jajaran nominasi Piala Oscar 2024. Sudah nonton semua?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News