Santai

6 Film dan Drakor Ini Punya Latar Cerita Tahun 80 & 90-an Semua, Sudah Nonton?

6 Film dan Drakor Ini Punya Latar Cerita Tahun 80 & 90-an Semua, Sudah Nonton?

MOMSMONEY.ID - Suka dengan film maupun drama Korea yang memiliki setting di tahun 80 dan 90-an? Berikut ada rekomendasi tayangan Korea bertema jadul yang bisa ditonton.

Banyak tayangan film dan drama Korea yang memiliki cerita dengan beragam genre namun mengambil latar cerita di tahun 80 dan 90-an.

Cerita dengan latar di tahun tersebut ternyata juga memiliki banyak penggemar dan antusias yang tinggi, lo.

Nah, berikut rekomendasi tayangan film dan drama Korea dengan setting tahun 80 dan 90-an yang bisa ditonton penggemarnya:

Baca Juga: Punya Genre Romantis Tapi 5 Drakor Populer Ini Tak Punya Kisah Cinta Segitiga

20th Century Girl

20th Century Girl adalah film Netflix yang dibintangi Byeon Woo Seok bersama dengan Kim You Jung dan Park Jung Woo. Drama yang berlatar tahun akhir tahun 90-an ini bercerita tentang kisah cinta remaja di sekolah yang mendebarkan.

Terutama, ketika mereka mulai menyukai lawan jenis mereka. Kisah cinta ala-ala remaja yang rumit dan tak tertebak juga ditampilkan dalam film ini, lo.

Twenty Five Twenty One

Drama Korea Netflix ini menceritakan tentang perjuangan seorang siswi yang merupakan atlet anggar dalam mencapai ambisinya. Karakter ini diperankan oleh Kim Tae Ri dan berlatar kehidupan tahun sekitar 1997-1998 di mana krisis moneter sedang melanda Asia.

Selain Kim Tae Ri, Nam Joo Hyuk yang merupakan lawan mainnya adalah seorang remaja yang berusaha membangun kembali kehidupannya setelah krisis yang melanda kehidupannya dan juga keluarganya.

Baca Juga: Bukan Cuma Doona! Ini Loh 6 Drakor Populer Bae Suzy yang Wajib Ditonton

Soulmate

Film Soulmate sendiri adalah film remake yang dibuat dari film China dengan judul sama di tahun 2016 silam. Dalam ceritanya, film ini mengikuti kisah naik turun dua hubungan wanita bersahabat yang sama-sama lahir di tahun 1988.

Mi So dan Ha Eun tumbuh besar bersama sebagai sahabat yang tidak terpisahkan. Dunia keduanya kemudian mengecil dan berada di ujung tanduk ketika Ha Eun mulai menyukai cinta pertamanya di sekolah bernama Jin Woo.

Reply 1988

Drakor ini dibintangi oleh Lee Hye Ri, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo, Park Bo Gum, dan Lee Dong Hwi. Lima sahabat telah kenal sejak kecil karena bertetangga dan hidup di lingkungan sama bertahun-tahun.

Dengan latar tahun 1988, mereka kembali menceritakan kisah flashback kehidupan mereka seperti ciri khas dari drama Reply series. Kali ini penonton juga dibuat penasaran siapa yang akan menjadi suami dari Duk Seon di kehidupannya kini.

Baca Juga: Suka Drakor Horor? Tonton 6 Drama Korea Horor Ini di Netflix yuk

Go Back Couple

Drama Korea yang dibintangi Jang Na Ra dan Son Ho Jun ini mengangkat tema tentang time travel yang berlatar tahun 80-90an. Kisah dalam drama ini bermula ketika sepasang suami istri mulai merasa jenuh dengan kehidupan dan satu sama lain.

Tiba-tiba saja keduanya kembali ke masa-masa mereka kuliah dan menjalin hubungan pacaran. Kisah mengharukan dan romantis pun juga bisa didapatkan dari menonton drama ini.

A Time Called You

Memiliki genre fantasi romantis dan misteri, drakor yang dibintangi Jeon Yeo Been dan Ahn Hyo Seop bisa ditonton di Netflix. Seorang perempuan yang tengah berduka, secara ajaib mampu melintasi waktu dan kembali ke tahun 1998.

Masa itu membawanya kembali bertemu dengan pria yang sangat mirip dengan almarhum kekasihnya. Siap-siap baper dengan cerita dari drama Korea ini, ya.

Itulah tadi rekomendasi tayangan film dan drama Korea yang memiliki setting di tahun 80 dan 90-an dengan beragam genre.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News