Santai

6 Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke China

6 Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke China

MOMSMONEY.ID - Agar liburan ke China jadi makin berkesan, coba kunjungi beberapa tempat-tempat populer ini, ya.

China menjadi surga bagi yang ingin keindahan alam, budaya, serta kuliner bagi turis dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bahkan liburan ke China menjadi impian beberapa pelancong Indonesia yang menyukai keindahan alam dan budaya Tiongkok.

Saat liburan ke China, jangan lupa kunjungi beberapa destinasi wisata berikut ini.

Baca Juga: Promo Imlek Panorama Tours, Paket Liburan ke Shanghai China Mulai 20 Jutaan

West Lake

Suka dengan pemandangan danau yang menenangkan? Maka destinasi wisata ini tak boleh dilewatkan. West Lake bisa dijelajahi dengan menggunakan kapal pesiar untuk menikmati keindahan danau dengan pemandangan tebing. 

Bukan hanya tebing, ada juga pemandangan taman-taman asri, kuil, dan juga tentunya danau yang menenangkan. Kuil-kuil di West Lake pun juga bisa dikunjungi oleh para turis, lo.

Huangshan

Destinasi wisata selanjutnya yang wajib masuk dalam daftar kunjungan ke China adalah Huangshan. Huangshan adalah gunung dengan pemandangan terindah di China. 

Pemandangan alam yang menakjubkan dari atas gunung Huangshan menampilkan penampakan daratan China. Nikmati juga perpaduan batuan dan pepohonan cantik yang membuat perjalanan mendaki terasa lebih tenang dan tidak sulit.

Baca Juga: Kunjungi 5 Destinasi Wisata Ini Saat Liburan ke Eropa Timur

Chengdu

Chengdu menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh turis-turis di China. Sebab Chengdu menjadi rumah dari Pangkalan Penelitian Penangkaran Panda Raksasa.

Bagi yang ingin melihat Panda dan menikmati pengalaman dalam program relawan perawat Panda, maka Chengdu wajib dikunjungi.

Para pecinta kuliner China juga akan dimanjakan dengan masakan khas Sinchuan di sini. Hidangan unggulannya meliputi hotpot pedas, tahu mapo, dan beragam pilihan jajanan kaki lima yang bisa ditemukan di kota ini.

Yu Garden

Yu Garden adalah sebuah taman kuno yang berdiri di tengah kota Shanghai. Luasnya mencapai 20.000 meter persegi dan memiliki suasana oriental khas China.

Bentuk bangunannya pun menyerupai pagoda kuno China dengan bentuk atap melengkung ke atas dan bersudut runcing. Jangan sampai melewatkan destinasi wisata ini juga, ya.

Baca Juga: Shibuya Street dan 5 Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi saat Liburan ke Jepang

Yangtze River

Sungai Yangtze merupakan sungai terpanjang di Asia yang berlokasi di China, loh. Banyak pemandangan menarik yang bisa diperoleh saat melintasi sungai Yangtze. 

Seperti pemandangan tebing, pegunungan berkabut, hingga air sungai yang menenangkan. Perjalanan untuk menelusuri sungai Yangtze bisa dilakukan dengan beragam cara, salah satunya adalah dengan menaiki kapal pesiar.

Great Wall of China

Tembok besar China tentu wajib masuk daftar kunjungan saat berkunjung ke China, ya. Objek wisata terkenal yang menjadi ikon China ini merupakan peninggalan sejarah, loh.

Tembok Besar China merupakan sebuah benteng kuno yang memiliki panjang lebih dari 20.000 kilometer. Dengan panjang tersebut menjadikan Tembok Besar China sebagai tembok terpanjang di dunia.

Menawarkan beragam pemandangan dan pengalaman berlibur tak terlupakan, itulah daftar destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News