Santai

6 Anime Romantis Ini Punya Cerita Menyedihkan Loh

6 Anime Romantis Ini Punya Cerita Menyedihkan Loh

MOMSMONEY.ID - Penggemar anime merapat, simak beberapa rekomendasi anime romantis sedih yang bisa bikin nangis penontonnya ini.

Cerita yang lucu dan gambar visual animasi yang bagus membuat tontonan ini dipilih untuk ditonton sebagai hiburan. Terutama, jika anime tersebut memiliki kisah percintaan.

Namun, tak semua anime percintaan memiliki ending bahagia ya. Ada juga, lo, anime romantis dengan cerita yang sedih.

Bagi yang suka anime dengan cerita romantis sedih, simak beberapa rekomendasinya berikut.

Baca Juga: Bukan Cuma The Boy and The Heron, Ini 6 Film Hayao Miyazaki Lainnya

I Want to Eat Your Pancreas

Menceritakan tentang seorang pria yang menemukan sebuah buku harian di rumah sakit. Tak mengetahui siapa pemiliknya, ia pun menyimpan buku tersebut.

Ternyata, buku harian tersebut adalah miliki salah satu pasien perempuan di rumah sakit itu. Terlihat baik-baik saja dan tidak terlihat seperti pasien, tak disangka perempuan tersebut mengidap penyakit kanker pankreas.

Violet Evergarden

Anime yang diproduksi oleh Kyoto Animation ini menceritakan tentang kisah menarik serta emosional dari karakter utamanya. Anime ini mengisahkan ada seorang wanita yang memiliki ketakutan atas perjalanan hidupnya.

Dia merupakan seorang wanita yang bekerja sebagai penulis dan sedang dalam usaha untuk menemukan jati diri di tengah ketakutan yang ia rasakan.

Baca Juga: 3 Istilah Genre Anime Wibu Pemula Wajib Tahu, Cek Di Sini

Your Name

Anime ini mengikuti kisah dua remaja asing yang bertukar tubuh. Tanpa disangka hal tersebut berakhir dengan keduanya yang saling jatuh cinta.

Kisah sedih dari film ini muncul ketika keduanya mendapati takdir yang berkata lain tentang hubungan mereka. Jangan lupa untuk menyiapkan tisu saat menonton film anime karya Makoto Shinkai ini, ya.

In This Corner of The World

Merupakan anime dari tahun 2016, anime ini mengambil latar di Jepang pada saat Perang Dunia II. Ceritanya berfokus pada seorang perempuan Jepang yang berusia 18 tahun.

Secara tiba-tiba, ia dilamar oleh seorang pria tak dikenal. Selain ceritanya yang romantis, anime ini juga menampilkan kisah kehidupan orang-orang Jepang di masa Perang Dunia II. Apalagi, orang-orang yang tinggal di Hiroshima pada masa itu.

Baca Juga: Adaptasi Manga, 6 Anime Ini Populer Banget, Loh

Bokura Ga Ita

Ingin tahu hubungan cinta yang sebenarnya? Coba tonton anime ini saja. Ceritanya berfokus pada pasangan muda yang harus menjalani banyak permasalahan dalam hal percintaan.

Masalah beban emosional juga ditampilkan dalam anime ini. Konflik percintaan yang relatable juga menambah emosi dalam cerita anime ini.

5 Centimeters per Second

Anime dari tahun 2007 yang bergenre romantis ini memiliki cerita haru. Kisahnya menceritakan tentang dua karakter yang saling jatuh cinta satu sama lain.

Namun rasa cinta tersebut terhalang masalah jarak dan rasa malu untuk mengungkapkan perasaan. Anime ini bahkan pernah mendapatkan penghargaan Best Animated Feature Film di Asian Pasific Screen Awards, lo.

Nah, itulah beberapa rekomendasi anime romantis namun juga memiliki cerita sedih. Jangan lupa siapkan tisu saat nonton, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News