Santai

3 Istilah Genre Anime Wibu Pemula Wajib Tahu, Cek Di Sini

3 Istilah Genre Anime Wibu Pemula Wajib Tahu, Cek Di Sini

MOMSMONEY.ID - Penting untuk diketahui, ini beberapa istilah genre yang populer di tontonan anime.

Bagi yang baru mengenal dunia anime, ada beberapa istilah genre yang pasti dirasa masih asing di telinga.

Namun, bagi yang sudah mengenal anime, istilah genre tersebut tentu bisa membantu menentukan jenis cerita dari anime yang akan ditonton.

Nah, bagi pemula yang baru mengenal anime, kenali dulu beberapa istilah genre anime berikut ini, ya.

Baca Juga: Adaptasi Manga, 6 Anime Ini Populer Banget, Loh

Seinen

Istilah genre yang pertama adalah anime dengan genre seinen. Anime ini adalah genre yang punya cerita dewasa dalam alurnya. Anime seinen menampilkan beragam jenis tontonan yang punya cerita dewasa sehingga hanya boleh ditonton bagi yang cukup umur saja, ya.

Ada loh, beragam judul anime seinen yang populer. Seperti Recovery of an MMO Junkie, Wakakozake, I Can’t Understand What My Husband Is Saying, dan The Ambition of Oda Nobuna yang bisa ditonton di Crunchyroll.

Shojo

Istilah genre selanjutnya adalah genre shojo. Anime shojo menampilkan anime yang punya cerita lekat dengan dunia para perempuan. Masa muda yang bermekaran, kisah cinta pertama, dan juga tampilan fesyen menarik adalah hal-hal yang lekat dengan anime shojo.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Bertema Persahabatan Populer di Netflix

Anime ini dibuat untuk ditujukan bagi para perempuan muda dan gadis-gadis yang suka dengan anime perempuan penuh fesyen. Beberapa rekomendasi anime dengan genre ini adalah Fruit Basket, Nana, Psychic Princess, Shugo Chara, Horimiya, Sailor Moon, dan Banana Fish.

Shonen

Genre terakhir yang juga populer dalam anime adalah genre shonen. Anime ini adalah genre yang punya banyak anime populer. Seperti Jujutsu Kaisen, One Piece, Spy X Family, hingga Naruto. Dari judul anime populer tersebut tentu sudah tahu ya, anime shonen itu seperti apa.

Anime shonen adalah anime yang menampilkan kisah kerja sama tim, kisah persahabatan, dan juga mengejar impian bersama. Anime dengan ini biasanya ditujukan untuk menarik perhatian para penonton anak-anak cowok hingga pria dewasa.

Nah, itu tadi adalah penjelasan singkat tentang istilah genre dalam anime yang patut diketahui para pemula penonton serial ini.

Selanjutnya: Waspada Batu Ginjal! Segera ke Dokter Jika Merasakan 9 Gejala Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News