Santai

5 Tips Memilih Tempat Penitipan Kucing Sebelum Ditinggal Mudik

5 Tips Memilih Tempat Penitipan Kucing Sebelum Ditinggal Mudik

MOMSMONEY.ID - Apakah Anda berencana menitipkan kucing sebelum mudik? Jika iya, Anda perlu mengetahui beberapa tips memilih tempat penitipan kucing.

Ada beberapa tips memilih tempat penitipan kucing yang bisa Anda simak sebelum ditinggal mudik. 

Tempat penitipan kucing menjadi solusi ketika Anda hendak pergi berlibur atau mudik ke kampung halaman. 

Baca Juga: 6 Tips Meninggalkan Rumah dengan Aman saat Mudik Lebaran

Namun, bagaimana cara memilih tempat penitipan kucing sebelum ditinggal mudik?

Mengutip Cat Evolution, berikut tips memilih tempat penitipan kucing:

1. Teliti

Tips pertama dan terpenting yang harus diikuti adalah meneliti pengasuh kucing. Preferensi Anda untuk menemukan pengasuh yang paling akomodatif memerlukan penelitian menyeluruh. Jadi, lebih baik lakukan riset online atau dapatkan rekomendasi. 

Setelah Anda memiliki daftar beberapa pengasuh kucing yang sangat direkomendasikan, Anda dapat mengadakan pertemuan dengan mereka masing-masing. Setelah bertemu dengan mereka masing-masing, Anda dapat memutuskannya. 

2. Dapatkan referensi

Hotel kucing

Jika pengasuh kucing ragu-ragu memberi Anda referensi bagus, maka itu tandanya Anda tidak mempercayainya. Namun, jika perusahaan dengan senang hati memberi Anda referensi, Anda dapat mempertimbangkan untuk mempekerjakan mereka.

Baca Juga: 5 Tips Membawa Kucing Mudik Menggunakan Mobil, Ini yang Perlu Disiapkan

3. Kredibilitas 

Penting untuk memastikan bahwa pengasuh kucing cukup kredibel untuk memenuhi kebutuhan dasar kucing. Sebaiknya Anda memastikan bahwa pengasuh kucing akan menyediakan makanan, air, dan kebutuhan lain tepat waktu untuk kucing Anda. 

Selain itu, mereka juga harus memberikan layanan lain seperti menyikat bulu kucing, memberikan mangkuk air kucing, dan mengajaknya berjalan-jalan dan bermain.

4. Wawancara

Setelah Anda membuat semua pertimbangan untuk memastikan keaslian pengasuh, sekarang saatnya membangun hubungan dengan pengasuh, membangun hubungan dengan pengasuh kucing tidak hanya untuk kucing tetapi untuk Anda juga. 

Di sinilah pra-wawancara pengasuh kucing akan membantu Anda. Selama wawancara, pengasuh kucing dapat mengamati tingkat interaksi antara Anda dan kucing Anda. Selain itu, ini akan membantu mereka mencapai tingkat kenyamanan bersama kucing untuk menghabiskan hari-hari bersamanya.

Jadi, jangan mengabaikan pentingnya pra-wawancara pengasuh demi hewan peliharaan Anda. 

Baca Juga: 10 Tanaman Hias yang Aman untuk Kucing, Tak Perlu Khawatir Beracun

5. Pastikan tersedia 24/7

Memastikan ketersediaan perusahaan atau pengasuh kucing sepanjang waktu sangatlah penting. Jadi, sebelum Anda melakukan deposit dan menyerahkan kucing Anda kepada mereka, sangat penting untuk memverifikasi bahwa perusahaan menyediakan ketersediaan 24/7 untuk kucing Anda. 

Selain itu, mereka harus selalu tersedia online sehingga Anda dapat terus memantau kucing Anda.

Itulah beberapa pertimbangan yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan lokasi yang paling tepat namun nyaman untuk kucing Anda selama Anda tidak tersedia. Selain itu, jika Anda ingin ketenangan pikiran selama liburan, Anda bisa mendapatkan kotak kotoran otomatis untuk kucing Anda.

Demikian beberapa tips memilih tempat penitipan kucing sebelum ditinggal mudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News