Keluarga

5 Tips Memilih Foundation untuk Kulit Kuning Langsat, Mudah Moms!

5 Tips Memilih Foundation untuk Kulit Kuning Langsat, Mudah Moms!

MOMSMONEY.ID - Jangan keliru, ini 5 tips memilih foundation untuk kulit kuning langsat.

Identik dengan warna kulit Asia, banyak perempuan Indonesia memiliki kulit kuning langsat. Apakah Anda juga, Moms?

Sesuai namanya, kulit kuning langsat umumnya berwarna putih kekuningan. Seperti warna kulit lainnya, pemilik kulit kuning langsat juga perlu memilih produk makeup yang tepat, tidak terkecuali foundation.

Berbeda dengan warna foundation untuk kulit putih yang biasanya memiliki cool undertone, warna foundation terbaik untuk kulit kuning langsat yaitu cenderung warm.

Selengkapnya, berikut 5 tips memilih foundation untuk kulit kuning langsat agar Anda tidak salah pilih sebagaimana MomsMoney rangkum dari Make Over.

Baca Juga: 6 Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Setelah Berhubungan Seks, Ada Semangka!

1. Kenali undertone kulit Anda dengan baik

Tips memilih foundation untuk kulit kuning langsat yang pertama yaitu mengenali undertone kulit Anda dengan baik.

Mengenali undertone kulit merupakan salah satu langkah utama dalam memilih warna foundation untuk kulit kuning langsat. Dengan mengetahui undertone kulit sendiri, itu bisa menjauhkan Anda dari warna makeup yang tidak sesuai atau bahkan terlihat ashy

Untuk mengetahui undertone kulit, Anda harus melihat warna pembuluh darah di bagian pergelangan tangan. Biasanya, pembuluh darah pada kulit kuning langsat berwarna hijau atau mengarah ke undertone warm.

2. Coba foundation di bagian dagu atau leher

Tips memilih foundation untuk kulit kuning langsat yang kedua yaitu mencoba foundation di bagian dagu atau leher.

Pastikan untuk mengoleskan sedikit foundation di bagian dagu atau leher guna mengecek apakah warna foundation cocok atau tidak di kulit kuning langsat Anda. Kenapa dagu atau leher? Pasalnya, kedua area ini memiliki warna yang serupa dengan warna wajah secara keseluruhan.

Sebaliknya, hindari melakukan tes warna foundation pada permukaan punggung tangan atau tangan bagian dalam. Karena, warna kulit wajah dan tangan cenderung berbeda.

3. Lihat warna foundation di tempat yang terang

Tips memilih foundation untuk kulit kuning langsat yang ketiga yaitu melihat warna foundation di tempat yang terang.

Selalu ingat untuk mencoba foundation di tempat yang terang dengan pencahayaan yang stabil.

Anda juga perlu menghindari warna lampu yang terlalu kuning saat memilih shade foundation untuk kulit kuning langsat Anda. Karena, berada di bawah sinar lampu yang terlalu kuning akan membuat kulit Anda terlihat semakin kuning.

Baca Juga: Lima Tips Atur Keuangan Untuk Konser

4. Perhatikan tekstur foundation

Tips memilih foundation untuk kulit kuning langsat yang keempat yaitu memerhatikan tekstur foundation.

Apapun jenis dan warna kulit Anda, memilih foundation dengan tekstur yang nyaman merupakan poin penting yang tidak boleh Anda lewatkan.

Jadi, selain memilih warna foundation yang tepat, Anda juga perlu mencari foundation yang memiliki tekstur ringan, breathable, dan cocok untuk jenis kulit kuning langsat Anda.

5. Cek reaksi oksidasi foundation

Tips memilih foundation untuk kulit kuning langsat yang kelima yaitu mengecek reaksi oksidasi foundation.

Usai menemukan warna foundation yang tepat untuk kulit kuning langsat Anda, jangan lupa untuk mengecek bagaimana reaksi oksidasi dari foundation pilihan Anda. Setelah mengoleskan sedikit foundation di area dagu atau leher, tunggu sampai 15-30 menit untuk mengetahui apakah foundation tersebut akan mengalami oksidasi (penggelapan) atau tidak.

Biasanya, oksidasi terjadi karena adanya reaksi antara pigmen foundation dengan kandungan minyak dan tingkat pH kulit wajah. Apabila foundation cenderung menggelap setelah didiamkan beberapa menit, alangkah baiknya Anda memilih foundation dengan shade satu tingkat lebih terang guna meminimalkan efek oksidasi.

Moms, itulah 5 tips memilih foundation untuk kulit kuning langsat. Cukup mudah, bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News