Keluarga

Moms, Ini Sederet Tips Memilih Foundation yang Aman untuk Kulit Berjerawat

Moms, Ini Sederet Tips Memilih Foundation yang Aman untuk Kulit Berjerawat

MOMSMONEY.ID - Apa saja, sih, foundation yang aman untuk kulit berjerawat yang sedang Anda alami? Simak penjelasan di bawah ini, Moms.

Penggunaan foundation pada kulit yang rentan berjerawat atau acne-prone menyimpan sisi positif maupun sisi negatif.

Oleh sebab itu, pemilihan foundation yang cermat merupakan langkah penting untuk tampil flawless tanpa memperburuk kondisi jerawat. 

Dilansir dari beberapa sumber, inilah sederet tips memilih foundation yang aman untuk kulit berjerawat, antara lain: 

Baca Juga: Kenapa Jerawat Lama Sembuhnya? Inilah 5 Penyebab Jerawat Tak Kunjung Sembuh

1. Pilih foundation dengan formula non-comedogenic

Tips memilih foundation yang aman untuk kulit berjerawat yang pertama yaitu pilih foundation dengan formula non-comedogenic. 

Beberapa kandungan yang terdapat di dalam produk foundation memiliki sifat comedogenic, yang artinya bisa menyumbat pori-pori.

Sehingga, foundation ini sangat tidak dianjurkan untuk digunakan oleh para pemilik kulit acne-prone atau rentan berjerawat. 

Biasanya, keterangan atau label non-comedogenic tercantum pada kemasan produk sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mencarinya. 

2. Pastikan foundation memiliki formula berbasis air

Tips memilih foundation yang aman untuk kulit berjerawat yang kedua yaitu memastikan foundation memiliki formula berbasis air. 

Dalam memilih foundation untuk kulit berjerawat, sebaiknya pilihlah produk yang memiliki formula berbasis air.

Selain teksturnya ringan, formula foundation ini juga mampu meminimalkan risiko pori-pori tersumbat dan lebih nyaman digunakan seharian.

Berkat teksturnya yang ringan serta breathable, bisa digunakan oleh para pemilik kulit berjerawat yang sensitif sehingga kulit tidak mudah teriritasi. 

3. Pilih foundation dengan finish matte

Tips memilih foundation yang aman untuk kulit berjerawat yang ketiga yaitu pilih foundation dengan finish atau hasil akhir matte. 

Pada umumnya, orang-orang dengan kulit yang rentan berjerawat juga memiliki jenis kulit berminyak, kombinasi, dan sensitif.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih produk foundation dengan hasil akhir matte.

Pasalnya, foundation ini telah dilengkapi dengan formula oil control dan bahkan memiliki ketahanan yang baik terhadap keringat karena bersifat sweatproof

Baca Juga: Wajib Dicoba! Ini 5 Rekomendasi Skincare Skintific untuk Hilangkan Jerawat Membandel

4. Pastikan foundation mengandung bahan pencegah jerawat

Tips memilih foundation yang aman untuk kulit berjerawat yang keempat yaitu memastikan foundation mengandung bahan pencegah jerawat. 

Hal lain yang perlu diperhatikan saat hendak membeli foundation untuk kulit berjerawat adalah kandungan bahannya yang dapat membantu mencegah jerawat.

Namun, jika Anda kesulitan untuk menemukan foundation dengan kandungan tersebut, Anda bisa memilih produk foundation yang mengandung dimethicone.

Selain itu, kandungan dimethicone juga diklaim mampu mengurangi kemerahan dan iritasi kulit yang diakibatkan oleh jerawat. 

Moms, inilah sederet tips memilih foundation yang aman untuk kulit berjerawat agar aman dan jerawat tidak makin meradang. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News