Keluarga

Anti Dempul! Ini 5 Tips Memakai Foundation Full Coverage dengan Mudah

Anti Dempul! Ini 5 Tips Memakai Foundation Full Coverage dengan Mudah

MOMSMONEY.ID - Mau pakai foundation full coverage? Ikuti 5 tips memakai foundation full coverage agar terlihat flawless berikut.

Selain shade, foundation juga memiliki kemampuan menutupi atau coverage yang beragam. Umumnya, coverage foundation terdiri dari light, medium, dan full.

Untuk sehari-hari, Anda bisa memilih foundation dengan coverage light to medium. Sementara untuk acara spesial yang memakan waktu berjam-jam seperti pesta, foundation full coverage tepat untuk Anda pilih. Pasalnya, foundation full coverage cenderung tahan lama dan bisa menutupi berbagai imperfection wajah dengan maksimal.

Kendati demikian, foundation full coverage tidak boleh diaplikasikan secara asal-asal guna mencegah cakey.

Sebaiknya, terapkanlah 5 tips memakai foundation full coverage agar terlihat flawless ala Make Over ini.

Baca Juga: 4 Cara Memilih Pelembab Wajah Sesuai Jenis Kulit yang Tepat, Gimana?

1. Lakukan skin preparation sebelum makeup

Tips memakai foundation full coverage yang pertama yaitu melakukan skin preparation sebelum makeup. Skin preparation dalam hal ini yaitu menggunakan skincare.

Pertama, lakukan double cleansing untuk memastikan wajah bersih maksimal. Kemudian, gunakan hydrating toner yang bisa memberikan kelembaban ekstra pada kulit dan lanjutkan dengan mengoleskan moisturizer yang ringan. Terakhir, gunakan sunscreen untuk memberikan kulit perlindungan ekstra dari sinar matahari.

Adapun alasan utama kenapa Anda perlu menggunakan skincare sebelum mengaplikasikan makeup yaitu untuk membuat base makeup menempel dengan baik dan tidak mudah luntur.

2. Aplikasikan primer

Tips memakai foundation full coverage yang kedua yaitu mengaplikasikan primer.

Untuk tampil sempurna dengan foundation full coverage, jangan lupa untuk menggunakan primer sebelumnya. Selain memaksimalkan hasil akhir foundation, penggunaan primer juga bisa membuat pori-pori dan bekas jerawat tersamarkan. Plus, primer dapat menghidrasi kulit dengan baik, sehingga makeup jadi lebih tahan lama.

Pastikan primer yang Anda pilih tidak memiliki kandungan minyak ya, Moms. Karena, minyak bisa membuat makeup menjadi mudah luntur. Tak perlu ke seluruh wajah, cukup aplikasikan primer ke area T-zone saja.

3. Gunakan sponge untuk mengaplikasikan foundation

Tips memakai foundation full coverage yang ketiga yaitu menggunakan sponge untuk mengaplikasikan foundation.

Umumnya, tekstur foundation full coverage cukup tebal. Untuk menciptakan tampilan yang natural sekaligus mencegah cakey, Anda bisa menggunakan sponge untuk mengaplikasikan foundation full coverage.

Sebaiknya, gunakan sponge lembab yang dibasahi terlebih dahulu lalu peras sampai tidak ada air yang menetes.

Baca Juga: 5 Cara Merawat Wajah saat Musim Hujan, Tetap Pakai Sunscreen

4. Jangan lupa contouring wajah

Tips memakai foundation full coverage yang keempat yaitu tidak lupa contouring wajah.

Menggunakan foundation full coverage sering kali membuat tampilan makeup terlihat flat dan tidak berdimensi. Sebagai solusi, Anda bisa melakukan contouring wajah menggunakan cream contour atau contour stick.

Penggunaan contour akan menambah dimensi dan bayangan pada wajah sehingga tampak tirus dan tegas. Apabila contour yang Anda miliki berbentuk powder, sebaiknya Anda menggunakannya setelah bedak.

5. Akhiri dengan bedak untuk mengunci foundation

Tips memakai foundation full coverage yang kelima yaitu akhiri dengan bedak untuk mengunci foundation.

Untuk mengunci foundation full coverage agar lebih tahan lama dan terlihat halus, baurkanlah bedak baik loose powder atau compact powder setelah mengaplikasikan foundation.

Sebaiknya, pilih shade bedak yang sesuai dengan shade foundation agar hasil akhir makeup lebih sempurna. 

Demikian 5 tips memakai foundation full coverage agar terlihat flawless. Cukup mudah kan, Moms?

Selanjutnya: Pertama Kali Indonesia Diundang G7, Mendag Zulkifli: Hilirisasi Kunci Resiliensi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News