Keluarga

5 Tipe Kepribadian Manusia yang Harus Dihindari dalam Hidup, Bisa Serap Energimu

5 Tipe Kepribadian Manusia yang Harus Dihindari dalam Hidup, Bisa Serap Energimu

MOMSMONEY.ID - Dalam hidup, kita pasti menemukan beragam tipe kepribadian manusia. Namun ada beberapa jenis orang tertentu yang wajib Anda hindari.

Mereka adalah orang-orang yang berpikiran negatif, serta mau menang sendiri. Mereka tak segan-segan akan menjatuhkan orang disekitarnya demi mencapai tujuan yang mereka inginkan.

Apa sajakah tipe-tipe kepribadian manusia yang harus dihindari? Yuk simak bersama-sama di artikel berikut ini.

Baca Juga: Bikin Langsung Berpaling, Tiru 6 Cara Menarik Perhatian Orang dalam Waktu Singkat

Pengkhianat

Pengkhianat adalah salah satu tipe kepribadian yang harus dihindari. Dengan pengkhianatan yang dilakukan seseorang, maka akan berakibat pada hilangnya kepercayaan. Ini bisa dilakukan oleh siapapun, mulai dari teman dekat, rekan kerja, hingga pasangan.

Cara mengenali seorang pengkhianat, yakni mereka yang punya riwayat ingkar janji atau selalu mencari-cari alasan.

Anda harus selalu berhati-hati dengan orang yang memprioritaskan keuntungan jangka pendek, dibandingkan loyalitas jangka panjang.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Insecure yang Sering Muncul di Usia Dewasa

Manipulator

Seorang manipulator selalu ahli untuk bisa mendapatkan semua yang diinginkan dengan cara yang halus. Mereka akan memainkan emosi setiap orang, membuat orang lain merasa bersalah setiap kali tidak memenuhi keinginannya.

Mengutip dari Pulse Nigeria, seorang manipulator bisa dikenali karena ia akan selalu memainkan emosi, bahkan tak segan-segan memuji & memojokkan seseorang, hingga orang tersebut merasa kelelahan mental.

Baca Juga: 6 Tips Atasi Rasa Cemas Menjelang Ujian untuk Pelajar, Mahasiswa, hingga Pekerja

Tidak bisa diandalkan

Orang yang tidak bisa diandalkan & selalu gagal menepati janjinya sendiri wajib Anda hindari.

Tipe kepribadian orang-orang semacam ini selalu akan membuat orang yang disekitarnya merasa kecewa & frustasi terus menerus. Jika berdampingan terus dengan orang seperti ini, maka akan tumbuh rasa ketidakpercayaan kepada mereka, yang justru akan membebani hubungan relasi kepada sekitarnya.

tipe kepribadian

Baca Juga: Sulit Kendalikan Emosi? Tiru 8 Cara Lampiaskan Amarah ke Hal Positif

Pesimistis

Tipe kepribadian orang yang pesimitis akan menguras energi & kebahagiaan orang-orang di sekitarnya. Mereka akan selalu mengubah suasana positif menjadi negatif.

Mengutip Global English Editing, sikap negatif ini cenderung akan “menular”. Maka jika Anda terlalu banyak menghabiskan waktu dengan orang pesimis, pola pikir Anda akan terpengaruh cepat atau lambat.

Lebih baik menjauh dari orang-orang dengan pola pikir negatif, demi ketenangan pribadi.

Baca Juga: Kenali Orang yang Membencimu Lewat 8 Kode Bahasa Tubuh, Menurut Mantan Agen FBI

Tukang mengeluh

Tipe kepribadian tukang mengeluh membuat orang-orang disekitarnya merasa kurang nyaman. Mengeluh itu hal yang wajar, namun jika dilakukan terus menerus maka akan membuat orang di sekitar kita jadi kewalahan.

Mengutip Bolde.com, suasana negatif yang “ditularkan” oleh para tukang mengeluh ini ada saatnya tak bisa diredam & malah akan membuat kita jadi terkena imbasnya.

Cobalah bergaul dengan orang-orang positif yang bisa membangkitkan semangat Anda, mengubah semua cara pandang Anda terhadap dunia.

Itu dia beberapa tipe kepribadian manusia yang harus Anda hindari dalam hidup supaya terhindar dari kelelahan mental

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News