Keluarga

Kenali Orang yang Membencimu Lewat 8 Kode Bahasa Tubuh, Menurut Mantan Agen FBI

Kenali Orang yang Membencimu Lewat 8 Kode Bahasa Tubuh, Menurut Mantan Agen FBI

MOMSMONEY.ID - Ada bahasa tubuh tertentu yang tak bisa dikendalikan manusia. Bahasa tubuh tersebut dapat mengungkapkan apa yang kita suka dan yang tidak kita sukai.

Dengan mengetahui apa saja arti dari bahasa tubuh seseorang, maka Anda dapat dengan mudah menemukan siapa saja orang di sekitarmu yang ternyata diam-diam membenci Anda.

Menurut Joe Navarro, seorang mantan agen FBI sekaligus pakar bahasa tubuh mengatakan bahwa ada petunjuk sederhana yang bisa dicari jika Anda ingin mengetahui apakah teman-teman disekitarmu menyukai Anda atau tidak.

Berikut ini beberapa kode bahasa tubuh saat seseorang tidak menyukai Anda, dilansir dari Talk Nerdy To Me, Fakaza News, dan Mom Junction.

Kontak mata lama

Menatap seseorang dalam waktu lama merupakan bahasa tubuh yang menimbulkan perasaan tak nyaman karena tindakan ingin mendominasi.

Apalagi jika seseorang berbicara dengan nada kasar sambil menatap Anda dalam waktu lama, maka itu pertanda besar bahwa mereka memang membenci Anda.

Baca Juga: 13 Kode Bahasa Tubuh dan Artinya, Bikin Tahu Emosi dan Perasaan Lawan Bicara

Pupil mata mengecil

Mata adalah petunjuk pertama untuk mengetahui apakah seseorang menyukai kita atau tidak.

“Pupil manusia akan mengecil saat kita melihat hal-hal yang tidak kita sukai. Pupil akan membesar saat kita menyukai sesuatu,” ucap Joe Navarro, dilansir dari The Independent.

“Manusia tidak punya kendali untuk mengatur besar/kecilnya pupil mata. Bahkan bayi pun bisa melakukannya tanpa disadari,” lanjutnya.

Bahasa tubuh cenderung tertutup

Seseorang yang tidak menyukai Anda cenderung akan bersikap tertutup. Sikap tertutup ini di antaranya menghindar kontak mata, cenderung menjauh, atau sering menyilangkan tangan dan kaki saat berbicara.

Melansir dari Moms Juction, sikap tertutup sangat berbeda dari introvert. Introvert bisa jadi hanya sekedar malu dan penyendiri, tetapi bukan berarti bersikap tertutup. Cara membedakan keduanya hanya bisa melalui bahasa tubuh.

Baca Juga: 8 Tips Melatih Keterampilan Public Speaking pada Anak Sejak Dini, Anti Gugup!

Mengerucutkan bibir

Anda dapat mengetahui siapa orang yang membenci Anda lewat mulutnya. Jika ada seseorang yang sering mengerucutkan bibirnya saat berbicara dengan Anda, maka dialah orang tersebut.

Mengerucutkan bibir merupakan sebuah bahasa tubuh yang menunjukkan rasa tidak nyaman atau menolak kehadiran seseorang.

Bersandar

Bersandar merupakan sebuah bahasa tubuh di mana seseorang sedang merasakan perasaan nyaman.

Namun jika sedang berbicara pada seseorang, kemudian Anda mendapati orang tersebut tiba-tiba bersandar, maka berarti orang itu tidak menyukai Anda.

Bahasa tubuh bersandar diartikan sebagai sikap melepaskan diri dari suatu situasi yang dihadapinya.

Mata mendelik

Mata mendelik (mata berputar ke atas) jelas merupakan bahasa tubuh saat seseorang tidak nyaman dengan situasi/orang tertentu.

Sikap ini juga terkadang diartikan bahwa seseorang tidak percaya pada Anda.

Baca Juga: 5 Tips Meregulasi Emosi Agar Tidak Cepat Stress

Mata menyipit

Anak marah

Orang yang membencimu mungkin akan menyipitkan matanya saat melihatmu. Ini akan membuat mata mereka terlihat lebih kecil dan sipit.

Melansir dari Talk Nerdy to me, manusia cenderung akan memicingkan matanya saat tidak menyukai sesuatu.

Baca Juga: 9 Arti Warna Ruangan yang Pengaruhi Psikologis Manusia, Ada yang Bikin Tenang-Cemas

Tubuh terlihat kaku

bahasa tubuh seseorang yang membenci anda

Baca Juga: 8 Cara Lampiaskan Amarah ke Hal Positif, Bikin Tambah Produktif!

Orang yang membenci Anda memiliki bahasa tubuh yang terkesan kaku saat melakukan pembicaaran satu sama lain.

Bahasa tubuh yang kaku ini meliputi ekspresi wajah poker face/tanpa ekspresi, lengan dan kaki terlihat lemas, dan tidak bergerak sama sekali saat berbicara dengan Anda.

Dengan mengetahui aneka bahasa tubuh di atas, Anda dapat mengetahui siapa saja orang-orang di sekitarmu yang ternyata diam-diam membenci Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News