Keluarga

5 Rekomendasi Sunscreen Gel Terbaik, Ringan dan Mudah Menyerap

5 Rekomendasi Sunscreen Gel Terbaik, Ringan dan Mudah Menyerap

MOMSMONEY.ID - Cari tahu 5 rekomendasi sunscreen gel terbaik di sini.

Sunscreen gel tidak jauh berbeda dengan sunscreen moisturizer atau sunscreen serum dalam hal melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Yang membedakan adalah bentuknya yang berupa gel.

Kelebihan sunscreen berbentuk gel yakni terasa ringan di kulit dan mudah menyerap. Tidak heran jika sunscreen gel sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit berminyak.

Ada banyak merek sunscreen gel di pasaran. Berikut 5 rekomendasi sunscreen gel terbaik ala MomsMoney yang bisa Anda jadikan pilihan.

Baca Juga: Detoks Liver, Konsumsi 7 Minuman Pembersih Liver Ini Yuk

1. Elsheskin Daily Protection Gel for Acne SPF 30

Elsheskin Daily Protection Gel for Acne SPF 30

Rekomendasi sunscreen gel terbaik yang pertama adalah Elsheskin Daily Protection Gel for Acne SPF 30.

Sesuai namanya, sunscreen gel ini diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Kandungan dalam Elsheskin Daily Protection Gel for Acne SPF 30 yang bagus untuk merawat sekaligus menenangkan kulit berjerawat meliputi 1,5% Salicylic Acid, Sulfur, Aloe Vera Extract, Allantoin, dan Niacinamide.

Elsheskin Daily Protection Gel for Acne SPF 30 mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB tanpa memperparah kondisi jerawat.

Harga normal: Rp 69.160 (15gr)

2. Erto’s Sunscreen Gel Advanced Formula

Erto’s Sunscreen Gel Advanced Formula

Rekomendasi sunscreen gel terbaik yang kedua adalah Erto’s Sunscreen Gel Advanced Formula.

Erto’s Sunscreen Gel Advanced Formula merupakan sunscreen gel dengan kandungan Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid yang mampu memberikan perlindungan spektrum luas tanpa menyebabkan iritasi. Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat sinar UVB, termasuk kulit terbakar dan risiko terkena kanker kulit.

Erto’s Sunscreen Gel Advanced Formula memiliki tekstur gel yang ringan, mudah menyerap, dan tidak lengket. Sehingga, sangat cocok untuk kulit berminyak, kulit berjerawat, maupun kulit normal.

Harga normal: Rp 72.000 (20gr)

3. Elformula Mugwort Soothing Sun Gel SPF 40 PA+++

Elformula Mugwort Soothing Sun Gel SPF 40 PA+++

Rekomendasi sunscreen gel terbaik yang ketiga adalah Elformula Mugwort Soothing Sun Gel SPF 40 PA+++.

Elformula Mugwort Soothing Sun Gel SPF 40 PA+++ merupakan tabir surya berbentuk gel transparan yang menenangkan kulit. Sunscreen gel ini mengandung Mugwort Extract sebagai antioksidan dan anti-inflamasi. Ada juga Panthenol untuk melembabkan kulit serta Cica Extract untuk mengurangi kemerahan.

Elformula Mugwort Soothing Sun Gel SPF 40 PA+++ terbukti tidak menyebabkan white cast maupun pilling, sehingga aman dan nyaman saat ditimpa makeup.

Harga normal: Rp 90.000 (30ml)

Baca Juga: 4 Perbedaan Compact Powder dan Two Way Cake, Serupa tapi Tak Sama

4. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++

Rekomendasi sunscreen gel terbaik yang keempat adalah Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++ merupakan sunscreen gel water base yang ringan, dingin, dan mudah meresap. Sunscreen gel ini diformulasikan dengan bahan-bahan alami seperti Royal Jelly, Aloe Vera, dan Green Tea yang dapat melindungi kulit dari efek negatif sinar UVA dan UVB sekaligus menutrisi kulit.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++ sangat cocok untuk kulit berminyak karena memiliki formula matte dan oil control. Sunscreen gel ini juga cenderung aman untuk kulit sensitif, ibu hamil, dan ibu menyusui karena tidak mengandung alkohol, silicone, maupun fragrance.

Harga normal: Rp 60.942 (50ml)

5. The Originote Hyalucera Gel Sunscreen

The Originote Hyalucera Gel Sunscreen

Rekomendasi sunscreen gel terbaik yang kelima adalah The Originote Hyalucera Gel Sunscreen.

The Originote Hyalucera Gel Sunscreen dilengkapi dengan SPF 40 PA+++ sebagai perlindungan dari sinar matahari yang terasa ringan namun tetap kuat. Sunscreen gel ini juga mengandung Triple Hyaluronic Acid, Ceramide, dan Chlorella untuk merawat skin barrier sekaligus menjaga kelembaban kulit.

The Originote Hyalucera Gel Sunscreen memiliki formula yang ringan sehingga mudah menyerap dan tidak greasy. Warnanya yang bening terbukti tidak menimbulkan white cast yang mengganggu.

Harga normal: Rp 37.000 (30ml)

Itulah 5 rekomendasi sunscreen gel terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News