Bugar

Wajah Berminyak? Ini 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak Terbaik

Wajah Berminyak? Ini 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak Terbaik

MOMSMONEY.ID - Memiliki kulit wajah yang berminyak bisa menimbulkan sejumlah tantangan, terutama dalam memilih produk perawatan kulit yang tepat, seperti sunscreen. Pemilik kulit berminyak seringkali kesulitan menemukan produk yang tidak meninggalkan rasa lengket atau menyumbat pori-pori yang bisa menyebabkan jerawat. Lantas, apa saja rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak terbaik?

Melansir dari laman MyBest, berikut ini adalah rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak terbaik yang dapat memberikan perlindungan tanpa menambah minyak pada wajah:

1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++

Produk ini dirancang khusus untuk kulit berminyak dan rentan jerawat, dengan tekstur gel yang menyegarkan dan kandungan Aloe vera yang memberikan sensasi dingin.

Dengan SPF45 dan perlindungan PA++++, Azarine Hydrasoothe juga dilengkapi dengan teknologi blue light protection untuk melindungi kulit dari efek cahaya biru. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp65.000.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah, Begini lo Urutan Skincare Pagi yang Benar

2. Biore UV Aqua Rich Watery Essence with Micro Defense SPF 50+ PA++++

Sunscreen dari Biore ini memiliki tekstur yang ringan dan berbentuk gel, sangat cocok untuk kulit berminyak karena tidak menyumbat pori-pori. Dengan harga  sekitar Rp40.000, produk ini juga menawarkan perlindungan UVA dan UVB yang sangat baik.

3. SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF50 PA++++

Produk ini bukan hanya sunscreen tetapi juga serum, yang mengandung ceramide dan asam hialuronat untuk memperkuat penghalang kulit. Harganya sekitar Rp399.000, tetapi sangat efektif untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan cahaya biru.

Baca Juga: Angkat Sel Kulit Mati, Ini 7 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Wajah Terbaik

4. Skin Aqua Moisture Gel SPF 50 PA++++

Dengan harga sekitar Rp67.000, Skin Aqua Moisture Gel menawarkan kelembapan tanpa rasa berminyak, berkat kandungan kolagen dan asam hialuronat. Produk ini juga aman untuk kulit sensitif karena bebas dari pewangi dan paraben.

5. True to Skin Sunfriends Soothing Sunscreen Gel SPF 50 PA++++

Menawarkan perlindungan SPF 50 PA++++, sunscreen ini cocok untuk kulit berminyak karena teksturnya yang ringan dan cepat meresap. Diformulasikan dengan ekstrak Centella asiatica dan teh hijau, membantu mengurangi iritasi dan kemerahan pada kulit. Harganya relative ramah di kantong, yakni hanya Rp89.000.

Itulah rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak terbaik yang dapat Anda coba. Semoga membantu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News