Keluarga

4 Perbedaan Compact Powder dan Two Way Cake, Serupa tapi Tak Sama

4 Perbedaan Compact Powder dan Two Way Cake, Serupa tapi Tak Sama

MOMSMONEY.ID - Inilah 4 perbedaan compact powder dan two way cake yang perlu Moms tahu.

Ada banyak jenis bedak yang bisa Anda pilih, contohnya compact powder dan two way cake. Meskipun sama-sama berbentuk bedak padat, namun compact powder dan two way cake tidak bisa disamakan.

Baik compact powder maupun two way cake, keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Apa saja perbedaannya?

Agar tak salah pilih, berikut 4 perbedaan compact powder dan two way cake sebagaimana dilansir dari Inez.

Baca Juga: Kenapa Skin Barrier Harus Dirawat? Inilah 5 Alasannya!

1. Formula dan tekstur

Perbedaan compact powder dan two way cake yang pertama yaitu formula dan tekstur.

Compact powder dan two way cake memiliki formula dan tekstur yang cukup berbeda. Compact powder biasanya memiliki tekstur yang lebih ringan dan halus. Sehingga, cocok untuk touch-up atau pemakaian sehari-hari.

Selain itu, compact powder umumnya tidak memiliki pigmen warna yang signifikan. Jadi, sangat cocok bagi Anda yang tidak menginginkan coverage tinggi.

Sementara itu, two-way cake memiliki formula yang cenderung berat dan berminyak. Ini karena two way cake merupakan campuran antara bedak dan foundation.

Berbeda dengan compact powder, kebanyakan two way cake mengandung pigmen warna yang lebih tinggi. Sehingga, cocok untuk membuat riasan glamor atau riasan bold dalam waktu singkat.

2. Daya tahan

Perbedaan compact powder dan two way cake yang kedua yaitu daya tahan.

Biasanya, compact powder memiliki daya tahan yang lebih rendah daripada two way cake. Namun, apabila Anda tetap ingin memakai compact powder, maka Anda perlu touch-up lebih sering supaya riasan tetap on point.

Sebaliknya, two way cake memiliki daya tahan yang lebih baik sehingga dapat bertahan lebih lama pada kulit, terutama ketika diaplikasikan dengan spons basah.

Baca Juga: Gejala Anxiety Disorder pada Anak, Ini 5 Cara Mengatasinya dengan Tepat

3. Cara pengaplikasian

Perbedaan compact powder dan two way cake yang ketiga yaitu cara pengaplikasian.

Two way cake dapat digunakan sebagai alas bedak yang ringan maupun alas bedak yang tebal, tergantung pada cara aplikasinya. Jika Anda ingin mendapatkan hasil menyerupai foundation, maka aplikasikanlah two way cake menggunakan spons basah.

Apabila Anda menginginkan coverage medium dengan hasil yang lebih natural untuk sehari-hari, Anda bisa mengaplikasikan two way cake dalam keadaan kering.

Hal tersebut tentu tidak sama dengan compact powder. Compact powder biasanya digunakan sebagai sentuhan akhir dalam tahapan makeup untuk mengunci makeup dan menghilangkan kilap berlebih pada wajah.

Berbeda dengan two way cake, compact powder cenderung lebih ringan dan tidak dapat menyamarkan noda dalam sekejap. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan hasil makeup yang lebih sempurna, tetap dibutuhkan foundation sebelum mengaplikasikan compact powder.

4. Coverage

Perbedaan compact powder dan two way cake yang keempat yaitu coverage.

Compact powder umumnya memberikan coverage yang ringan hingga sedang. Inilah mengapa compact powder dapat menjadi pilihan yang ideal untuk menyempurnakan dan meratakan tampilan kulit setelah berbagai tahapan makeup.

Sementara itu, two way cake memiliki coverage yang lebih tinggi dibandingkan compact powder. Two way cake terbilang cocok untuk para pemula yang merasa penggunaan foundation terlalu berat.

Demikian 4 perbedaan compact powder dan two way cake yang perlu Moms tahu. Setelah mengetahui perbedaan compact powder dan two way cake, pastikan Anda menggunakannya sesuai kebutuhan ya Moms.

 

Selanjutnya: Volvo Cars Kembali Pangkas Target Margin dan Pendapatan Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News