Keluarga

5 Cara Memakai Blush On Sesuai Bentuk Wajah, Wajah Bulat Gimana?

5 Cara Memakai Blush On Sesuai Bentuk Wajah, Wajah Bulat Gimana?

MOMSMONEY.ID - Cari tahu 5 cara memakai blush on sesuai bentuk wajah di sini.

Blush on atau perona pipi termasuk salah satu produk makeup yang paling dasar. Tanpa blush on, wajah akan terlihat kurang segar dan tidak hidup.

Meskipun mengaplikasikan blush on terasa sangat sederhana, faktanya blush on perlu diterapkan selaras dengan bentuk wajah agar fitur wajah tampak paripurna. Jika tidak, fitur wajah yang seharusnya disamarkan akan terlihat lebih menonjol.

Supaya Anda tidak salah langkah, terapkanlah 5 cara memakai blush on sesuai bentuk wajah ala L’Oreal Paris dan Urban Company berikut ini.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Face Oil Terbaik untuk Kulit Glowing dan Awet Muda, Sudah Coba?

1. Wajah kotak

Cara memakai blush on sesuai bentuk wajah yang pertama adalah wajah kotak.

Jika Anda memiliki wajah berbentuk kotak, sangat disarankan bagi Anda untuk menerapkan blush on dalam lingkaran kecil dengan berfokus pada area apple cheeks. Trik ini akan menghilangkan penekanan dari garis rahang sehingga wajah bisa terlihat lebih penuh dan bulat.

Untuk menghindari ilusi wajah yang tampak lebih besar, pastikan untuk tidak membaurkan blush on terlalu jauh secara horizontal ya.

2. Wajah bulat

Cara memakai blush on sesuai bentuk wajah yang kedua adalah wajah bulat.

Untuk para pemilik wajah bulat, membuat tulang pipi tampak menonjol merupakan hal yang penting. Aplikasikanlah blush on sedikit ke bawah dan arahkan ke luar pipi Anda. Jika tulang pipi Anda benar-benar tidak terlihat, Anda bisa menyedot pipi Anda ke dalam kemudian oleskan sedikit blush on di tulang pipi yang menonjol dengan sudut 45 derajat.

Hindari untuk menerapkan blush on pada bagian atas pipi dan ke arah hidung karena dapat membuat wajah tampak lebih bulat.

3. Wajah oval

Cara memakai blush on sesuai bentuk wajah yang ketiga adalah wajah oval.

Punya wajah berbentuk oval? Pastikan untuk tidak mengaplikasikan blush on di bawah tulang pipi karena itu adalah tempat untuk meletakkan kontur.

Sebaiknya, tonjolkan tulang pipi Anda dengan menerapkan blush on mulai dari bagian tengah pipi lalu sapukan ke arah pelipis.

Baca Juga: 5 Varian Serum Glad2Glow Sesuai Kebutuhan Kulit, Jerawat Pilih yang Mana?

4. Wajah panjang

Cara memakai blush on sesuai bentuk wajah yang keempat adalah wajah panjang.

Memiliki wajah yang panjang itu artinya Anda memiliki lebih banyak ruang untuk menerapkan blush on.

Mulailah mengaplikasikan blush on dari bawah pupil dan ratakan ke tengah pipi dengan bentuk garis lurus atau sedikit setengah lingkaran. Ini akan membuat wajah Anda yang panjang tampak lebih pendek. Supaya hasilnya maksimal, pakailah blush on berwarna lembut alih-alih cerah.

5. Wajah hati

Cara memakai blush on sesuai bentuk wajah yang kelima adalah wajah hati.

Wajah berbentuk hati cenderung tampak runcing. Untuk melembutkan fitur pada wajah berbentuk hati, aplikasikan blush on dengan bentuk huruf “C” dari atas pipi hingga ke atas ujung alis.

Anda juga dapat menambahkan sedikit blush on ke bagian tengah dahi untuk menciptakan keseimbangan antara dahi dan dagu.

Itulah 5 cara memakai blush on sesuai bentuk wajah. Guna memaksimalkan penampilan Anda, selalu ingat untuk memilih warna blush on yang tepat. Pilihlah produk blush on yang memiliki warna satu tingkat lebih gelap dari warna tulang pipi Anda guna menonjolkan kilau alami pada wajah sekaligus memberikan penampilan yang merona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News