Santai

4 Manfaat Pakai Es Batu Buat Perawatan Wajah, Bisa Redakan Jerawat?

4 Manfaat Pakai Es Batu Buat Perawatan Wajah, Bisa Redakan Jerawat?

MOMSMONEY.ID - Bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah, ini sederet manfaat es batu yang bisa membuat kulit glowing.

Es batu adalah salah satu bahan alami yang aman dari risiko untuk digunakan sebagai perawatan kulit.

Segudang manfaat dapat diperoleh dengan menggunakan es batu sebagai perawatan kulit, terutama area wajah.

Apa saja, sih, manfaat es batu bagi kesehatan kulit wajah? Langsung simak jawabannya di sini, ya.

Baca Juga: 4 Tanda Wajah Kurang Kolagen, Bukan Cuma Keriput

Mengurangi mata panda dan kantung mata

Menggunakan treatment es batu pada area mata dapat membuat kantong mata menjadi kempis dan mengurangi tampilan mata panda. Perlu diingat bahwa untuk memperoleh hasil yang maksimal, treatment ini harus dilakukan dengan rutin.

Aplikasikan es batu dengan gerakan memutar pada area mata yang dekat dengan hidung hingga bagian luar. Cara tersebut dapat membantu mengurangi pembengkakan yang terjadi pada area sekitar mata.

Mencerahkan kulit

Siapa sangka ternyata es batu juga memiliki manfaat untuk membuat kulit menjadi glowing. Melansir dari laman Style Craze, mengaplikasikan es batu pada wajah dapat membantu memperlancar peredaran darah.

Hal tersebut membuat darah yang mengalir ke bagian wajah menjadi lebih banyak. Lancarnya peredaran darah dalam jumlah banyak adalah salah satu faktor yang dapat membuat wajah terlihat lebih cerah dan glowing.

Baca Juga: Skincare Enggak Ngefek? Ini 4 Tanda Harus Ganti Produk Skincare

Make up yang tahan lama

Tips agar make up dapat bertahan lebih lama pada wajah, adalah dengan mengaplikasikan es batu sebelum menggunakan make up.

Es batu dapat membantu mengurangi risiko terjadinya crack atau pecah foundation yang membuat tampilan make up menjadi flawless.

Selain itu menggunakan es batu pada area bibir juga dapat membuat lipstik bertahan lebih lama dan awet seharian. Es batu memiliki manfaat untuk menghaluskan bibir pecah pecah yang menjadi salah satu faktor lipstik tidak tahan lama.

Mengurangi peradangan jerawat

Manfaat dan keunggulan utama dari menggunakan es batu sebagai perawatan wajah adalah karena es batu memiliki manfaat untuk meredakan peradangan jerawat.

Laman Pharm Easy menyatakan bahwa es batu dapat meredakan pembengkakan yang terjadi pada jerawat serta membantu untuk mengecilkan pori-pori wajah. Es batu pun juga dapat membantu mengurangi produksi sebum berlebih pada wajah yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Itulah tadi manfaat menggunakan es batu untuk perawatan kulit wajah. Tertarik coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News