Bugar

5 Bahan Alami yang Ampuh Merawat Kaki Kering dan Kusam, Menarik Dicoba!

5 Bahan Alami yang Ampuh Merawat Kaki Kering dan Kusam, Menarik Dicoba!

MOMSMONEY.ID - Punya masalah dengan kaki kering dan kusam? Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami ini untuk merawatnya. 

Masalah kaki kering dan kusam tentu bisa dialami oleh siapa saja. Kaki kering dan kusam memberikan tampilan kulit jadi tidak menarik bahkan bisa terasa sakit.

Oleh karena itu, Anda harus segera merawat kaki dengan tepat salah satunya dengan menggunakan bahan alami. 

Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, simak lima bahan alami untuk merawat kaki kering dan kusam, yakni: 

Baca Juga: 4 Cara Memilih Produk Skincare untuk Kulit Kering dengan Benar

1. Susu

Bahan alami pertama untuk merawat kaki kering dan kusam adalah susu. Bahan alami ini bisa membuat kulit menjadi lembut dan bercahaya, serta membuat kulit menjadi lebih putih dan cerah.

Hal ini terjadi karena susu mengandung lactic acid yang dapat membantu meningkatnya warna kulit.

Anda dapat merendam kaki dalam wadah berisi susu atau Anda juga bisa menggunakan kapas yang telah dicelupkan ke dalam susu lalu tempelkan di kaki selama kurang lebih 20-30 menit. Hasilnya, kaki Anda akan terasa sangat lembut dan lebih cerah.

2. Minyak kelapa

Bahan alami untuk merawat kaki kering dan kusam lainnya adalah minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan kulit.

Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk mencerahkan dan melembutkan bagian tubuh yang kering dan kusam.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa ke kaki lalu pijat dengan gerakan memutar dan biarkan semalaman saat tidur. Saat bangun, kulit kaki akan terasa sangat lembut dan lebih cerah.

Baca Juga: 5 Kesalahan Penyebab Makeup Terlihat Berantakan. Yuk, Perbaiki!

3. Tomat

Kemudian, gunakan tomat untuk mengatasi masalah kaki kering dan kusam. Cara mengolahnya cukup mudah, Anda cukup menghaluskan tomat lalu aplikasikan ke seluruh kaki. Diamkan beberapa saat lalu kaki Anda akan kembali cerah.

4. Lidah buaya

Bahan alami berikutnya adalah lidah buaya. Sudah sejak lama lidah buaya digunakan untuk melembabkan kulit. Lidah buaya mengandung Vitamin A, C, dan E yang membantu merawat kelembaban kulit kaki.

Penggunaannya sendiri cukup mudah. Anda bisa menghaluskan daging buah lidah buaya menggunakan mesin blender lalu mengoleskannya pada kaki dan ditunggu selama 20 hingga 30 menit.

5. Minyak zaitun 

Bahan alami untuk merawat kaki kering dan kusam lainnya adalah minyak zaitun. Kandungan Vitamin E dan antioksidan pada minyak zaitunlah yang membantu merawat kelembaban pada kulit, selain sifat oily yang bisa mengunci kelembaban kulit. 

Anda bisa menggunakan minyak zaitun setelah mandi dan balurkan tipis pada kulit kaki selagi kulit kaki Anda masih sedikit basah. Ketika kulit terlalu kering, minyak zaitun kurang dapat meresap sempurna pada permukaan kulit.

Jadi, Anda sudah tahu bahan-bahan alami yang ampuh merawat kaki kering dan kusam. Pilihlah bahan alami yang tidak menimbulkan alergi pada kulit Anda dan gunakan secara rutin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News