Santai

5 Alasan Kenapa Harus Coba Pakai Cushion, Bikin Make Up Flawless

5 Alasan Kenapa Harus Coba Pakai Cushion, Bikin Make Up Flawless

MOMSMONEY.ID - Merupakan produk make up yang populer saat ini, berikut beragam alasan kenapa Anda harus mencoba menggunakan cushion.

Cushion merupakan produk kecantikan yang dibawa dari Korea dan kini telah banyak digunakan di dunia, termasuk Indonesia.

Kepopuleran cushion kerap membuat orang-orang penasaran dan berakhir dengan mencobanya.

Nah, bagi yang belum yakin untuk menggunakan cushion, simak beberapa alasan mengapa Anda harus mulai mencobanya.

Baca Juga: Tak Selalu Baju Seksi, Ternyata Ini 5 Cara Tingkatkan Sex Appeal Perempuan

Perpaduan skincare dan make up

Yang membuat cushion menarik adalah produk ini merupakan gabungan dari produk skincare dan juga make up. Beragam produk cushion banyak dilengkapi dengan kandungan skincare yang membantu menjaga kesehatan kulit seperti SPF.

Selain itu, kandungan skincare pada cushion juga membuat produk ini memiliki formula ringan tapi tetap bisa menjaga kelembapan kulit dan menghindarkan kulit dari radikal bebas.

Dilengkapi sunscreen

Dibanding dengan menggunakan foundation biasa, beberapa produk cushion ada yang sudah dilengkapi dengan sunscreen.

Laman Tatler Asia menjelaskan bahwa cushion adalah produk yang tepat digunakan jika ingin mendapatkan perlindungan ekstra dari sinar matahari.

Produk cushion yang dilengkapi sunscreen bisa juga mengurangi tekstur berat dan juga greasy yang muncul karena terlalu banyak menggunakan layer skincare dan sunscreen.

Baca Juga: Cari Tahu 5 Cara Mudah Atasi Iritasi Akibat Mencukur di Sini

Memiliki sponge khusus

Tak banyak yang menyadari bahwa bentuk sponge yang disediakan pada produk cushion berbeda dengan make up pada umumnya.

Melansir dari laman Clinique, sponge pada cushion didesain dengan bentuk lebih compact sehingga mudah untuk diaplikasikan. Sponge cushion juga didesain dengan formula ringan yang membuat tampilan make up jadi super lembut dan lembap namun tidak berminyak.

Produk sponge pada cushion juga sudah dilengkapi dengan perlindungan anti mikroba yang efektif mencegah risiko breakout dan kuman masuk pada kulit.

Tampilan flawless

Jika ingin mendapatkan tampilan flawless tanpa menggunakan produk foundation berlebihan, maka cobalah cushion. Mudah untuk digunakan layaknya menggunakan bedak biasa, namun hasil coverage yang baik dari cushion setara dengan menggunakan foundation.

Tampilan flawless juga bisa diperoleh dengan mudah karena produk cushion tidak memberikan efek cracking, cakey, dan creasing seperti foundation. Selain itu, cushion juga mudah sekali untuk di touch up tidak seperti foundation yang akan merusak keseluruhan make up di wajah.

Bisa di refill

Keuntungan lain dari menggunakan cushion adalah, produk ini ramah lingkungan karena bisa di refill. Mengurangi sampah produk make up, cairan cushion didesain untuk bisa lebih mudah di refill.

Sehingga, jika produk cairan cushion sudah habis, penggunanya tak perlu mengeluarkan uang lebih lagi untuk membeli produk baru. Yang perlu dilakukan adalah hanya membeli produk refill cushion yang tersedia di toko kecantikan.

Nah, itulah tadi beberapa alasan mengapa Anda harus segera mencoba dan beralih menggunakan cushion. Cobain, yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News