Keluarga

4 Tanda Harus Ganti Produk Skincare, Salah Satunya Tidak Ada Hasil

4 Tanda Harus Ganti Produk Skincare, Salah Satunya Tidak Ada Hasil

MOMSMONEY.ID - Ada 4 tanda harus ganti produk skincare yang perlu Anda tahu. Simak sampai akhir ya, Moms.

Penggunaan produk skincare secara konsisten memang disarankan. Namun, jika produk skincare yang Anda gunakan masih sama padahal usia Anda semakin bertambah, maka itu tandanya Anda perlu menggantinya.

Pasalnya, menggunakan produk skincare yang tidak sesuai dengan kebutuhan hanya akan berakhir sia-sia dan Anda tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Selain itu, ada tanda-tanda lain Anda harus mengganti produk skincare dengan produk skincare lain. Selengkapnya, berikut 4 tanda harus ganti produk skincare yang perlu Anda tahu sebagaimana dilansir dari Real Simple.

Baca Juga: 9 Tanda Tanaman Hias Indoor Butuh Sinar Matahari, Simak Ciri-cirinya

1. Telah menggunakan produk yang sama untuk waktu yang sangat lama

Tanda harus ganti produk skincare yang pertama yaitu telah menggunakan produk yang sama untuk waktu yang sangat lama.

Masih menggunakan toner yang sama dari zaman sekolah? Mungkin ini saatnya bagi Anda untuk berganti ke toner yang lain.

Vance Soto, pendiri VSOTO Skincare, mengatakan “Kulit akan berubah seiring waktu dan memerlukan produk yang berbeda tergantung pada tujuan Anda. Kemungkinan besar, Anda akan melihat perbedaan yang signifikan jika memilih produk skincare yang sesuai dengan kondisi kulit dan usia Anda saat ini”.

2. Produk yang sedang digunakan tidak ada hasil

Tanda harus ganti produk skincare yang kedua yaitu produk yang sedang digunakan tidak ada hasil.

Misal, jika Anda sedang menggunakan produk skincare anti-jerawat dan tiba-tiba muncul jerawat, itu tandanya Anda perlu mencoba produk lain.

Jika Anda tidak lagi melihat hasil dari produk skincare saat ini, maka inilah saatnya untuk mencari bantuan profesional guna menemukan produk skincare atau metode perawatan kulit yang lebih efektif.

Baca Juga: Cara Mengeluarkan Air dari Speaker iPhone yang Basah, Ikuti Tips Rahasianya

3. Terjadi perubahan musim

Tanda harus ganti produk skincare yang ketiga yaitu terjadi perubahan musim.

Anda perlu mengevaluasi kembali rutinitas skincare Anda beberapa kali dalam setahun, terutama jika kulit Anda mudah bereaksi terhadap cuaca.

“Saat musim panas, Anda mungkin memerlukan pelembab yang lebih ringan dan SPF yang lebih banyak. Sedangkan pada musim dingin, Anda mungkin memerlukan lebih banyak kelembaban dan bahan-bahan yang mampu melindungi kulit dari udara musim dingin yang cenderung kering,” kata Soto.

Ingat, apapun musimnya, Anda tetap perlu memakai tabir surya sepanjang tahun. Jangan lupa untuk meningkatkan SPF-nya kala musim semi dan musim panas datang ya, Moms.

4. Jenis kulit berubah

Tanda harus ganti produk skincare yang keempat yaitu jenis kulit berubah.

Jika kulit Anda tiba-tiba kering, iritasi, atau pecah-pecah, ada baiknya Anda mencoba produk skincare dengan bahan berbeda.

“Seiring berjalannya waktu, kulit kita dapat berubah sehingga bisa mengalami iritasi dari bahan-bahan skincare yang sebelumnya tidak mengganggu. Perhatikan tanda peringatannya dan hentikan penggunaan produk jika terjadi iritasi,” kata Soto.

Perkenalkan kembali produk skincare Anda satu per satu secara perlahan guna mempersempit penyebab masalah kulit Anda. Soto juga menyarankan untuk memeriksa label produk guna memastikan Anda tidak menggunakan produk kedaluwarsa, karena mungkin itulah penyebabnya. 

Itulah 4 tanda harus ganti produk skincare yang perlu Anda tahu. Semoga bermanfaat ya, Moms.

Selanjutnya: Tiga Ruas Tol di Regional Nusantara Capai Kenaikan Volume Lalin Lebih dari 100%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News