Santai

Cara Mengeluarkan Air dari Speaker iPhone yang Basah, Ikuti Tips Rahasianya

Cara Mengeluarkan Air dari Speaker iPhone yang Basah, Ikuti Tips Rahasianya

MOMSMONEY.ID - Banyak pengguna iPhone yang menjemur ponsel mereka ketika speaker iPhone basah. Padahal, ada cara mengeluarkan air dari speaker iPhone yang basah karena kemasukan air. 

Ada beberapa cara mengeluarkan air dari speaker iPhone yang basah. Selain dijemur, iPhone memiliki fitur untuk mengeluarkan air dari speaker iPhone yang basah. 

Salah satu cara mengeluarkan air dari speaker iPhone yang basah yaitu menggunakan pintasan dari iPhone. 

Baca Juga: 5 Cara Mengeluarkan Air dari iPhone Tanpa Perlu Dibongkar, Simak Tipsnya

Mengutip Make Use Of, berikut ini cara mengeluarkan air dari speaker iPhone yang basah. 

1. Gunakan Pintasan

Pertama, pastikan Anda memiliki aplikasi Pintasan di iPhone Anda. Pintasan adalah aplikasi asli Apple, jadi jika Anda belum mendapatkannya, cukup unduh secara gratis dari App Store.

Selanjutnya, dapatkan pintasan iPhone praktis yang disebut Water Eject. Di halaman web, ketuk Tambah Pintasan untuk mengunduhnya ke aplikasi Pintasan.

Setelah berhasil menambahkan shortcut, berikut cara menggunakannya:

- Buka aplikasi Pintasan dan buka tab Pintasan. 

- Ketuk pintasan Water Eject untuk menjalankannya.

- Pilih Mulai. 

- Anda akan diminta untuk Memilih Tingkat Intensitas. Pilih apa yang Anda inginkan berdasarkan berapa banyak air yang mungkin masuk ke speaker iPhone Anda. Intensitas maksimal memberikan hasil yang lebih baik.

Baca Juga: Ini 9 Cara Merawat Baterai HP iPhone Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

- Anda sekarang akan melihat bilah volume di sisi kiri layar. Volumenya akan mencapai 100% dan iPhone Anda akan mulai mengeluarkan suara tertentu untuk mengeluarkan air dari speakernya.

Saat pengeluaran air selesai, Anda akan mendengar bunyi "ding". Pada titik ini, pintasan akan meminta Anda untuk terhubung ke situs Wikimedia. Ketuk Jangan Izinkan. 

Anda dapat memilih untuk menambahkan pintasan ke Layar Beranda jika Anda ingin akses cepat jika terjadi keadaan darurat. Ketuk ikon tiga titik pada pintasan Water Eject, ketuk ikon Bagikan (kotak dengan panah), dan pilih Tambahkan ke Layar Beranda. 

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda merasa pintasan Water Eject tidak cukup untuk menghilangkan air dari speaker iPhone Anda, Anda juga dapat mencoba beberapa alat pihak ketiga.

Aplikasi Sonic memungkinkan Anda mengatur frekuensi suara; Anda dapat memilih dari 0Hz hingga 25kHz. Setelah mengatur frekuensi, ketuk tombol Start di tab Cleaner untuk mulai mengeluarkan air dari speaker iPhone Anda.

Baca Juga: Cara Sembunyikan Aplikasi di iPhone Tanpa Perlu Dihapus, Intip Tipsnya

Jika Anda memilih untuk tidak mengunduh pintasan atau aplikasi di perangkat Anda, Anda dapat mengunjungi situs Fix My Speakers untuk memutar nada yang diperlukan untuk mengeluarkan air dari speaker iPhone Anda. Cukup ketuk tombol dengan emoji angin dan tetesan air untuk mengaktifkan suaranya.

Nah itulah beberapa cara mengeluarkan air dari speaker iPhone yang basah. Anda tidak perlu menjemur ponsel di bawah terik matahari untuk mengeluarkan air dari speaker iPhone. 

Selanjutnya: 5 Tanaman Lebaran Terbaik yang Bisa Jadi Dekorasi Sekaligus Hampers Idul Fitri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News