Santai

Rekomendasi 5 Tablet Layar Besar Terbaik untuk Bermain Game dan Film

Rekomendasi 5 Tablet Layar Besar Terbaik untuk Bermain Game dan Film

MOMSMONEY.ID - Tablet dengan layar besar menawarkan keunggulan serius dibandingkan tablet dengan layar lebih kecil. Artikel ini menyajikan rekomendasi 5 tablet layar besar terbaik untuk bermain game dan film. 

Ada beragam tablet layar besar terbaik untuk bermain game dan film. Selain layar yang besar, rekomendasi tablet ini memiliki baterai yang lebih besar sehingga kuat dan tahan beberapa jam. 

Jika Anda sedang mencari tablet layar besar terbaik untuk bermain game dan film, simak artikel ini.

Baca Juga: Cara Main Game Offline di Steam, Mungkinkan Bermain Game Tanpa Koneksi Internet

Mengutip Guiding Tech, berikut ini rekomendasi 5 tablet layar besar terbaik untuk bermain game dan film. 

1. OnePlus Pad

Tablet paling terjangkau di daftar kami adalah OnePlus Pad. Ini adalah tablet pertama perusahaan dan merupakan pembelian yang sangat solid untuk harganya. Ia menawarkan layar besar 11,6 inci untuk semua kebutuhan komputasi seluler Anda

Ini didukung oleh prosesor MediaTek Dimensity 9000, memori 8GB, dan banyak penyimpanan untuk semua foto, film, dan acara yang mungkin ingin Anda simpan di perangkat. 

Berkat chipsetnya yang bertenaga, tablet ini juga bagus untuk bermain game. Fitur multitasking yang ada di dalam OxygenOS membantu menjadikannya perangkat produktivitas yang baik juga.

2. Samsung Galaxy Tab S9+

Software Update Galaxy Tab S9 Series, Galaxy AI Bikin Produktivitasmu Tambah Menyala

Samsung Galaxy Tab S9+ adalah salah satu tablet layar lebar terbaik yang tersedia saat ini. Ini adalah pilihan bagus untuk bekerja dan bermain dan juga cukup ringan untuk dibawa kemana-mana. 

Tablet ini ditenagai oleh prosesor andalan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Selain itu, ia hadir dengan S Pen dan dapat digunakan sebagai laptop dalam mode DeX.

Keunggulan Tab S9+ adalah layarnya yang besar dan padat piksel 12,4 inci. Ini adalah layar AMOLED khas Samsung yang mampu menghasilkan warna yang kaya dan tajam. Ada juga dukungan untuk HDR dan panelnya juga menawarkan kecerahan puncak tinggi menjadikannya pilihan ideal untuk menonton film dan video saat bepergian. 

Baca Juga: Main Game Makin Murah dengan Promo Voucher dan Cashback Pembelian Pulsa dari BRI

Selain itu, Anda juga mendapatkan pengaturan quad-speaker di perangkat, yang akan semakin meningkatkan sesi menonton film Anda.

3. Apple iPad Pro (Gen 6)

iPad Pro generasi terbaru menghadirkan banyak hal yang disukai dalam hal fitur dan perangkat keras. Misalnya, ini ditenagai oleh chipset M2 Apple. 

Ini adalah SoC paling kuat yang tersedia untuk tablet dan ponsel cerdas saat ini. Tak perlu dikatakan lagi, ini adalah penawaran paling bernilai untuk uang dalam daftar dan tidak perlu dipikirkan lagi jika Anda mencari perangkat iPadOS.

Daya tarik utama perangkat ini tentu saja adalah layar mini-LED XDR 12,9 inci. Panel ini menawarkan dukungan untuk konten HDR dan juga merupakan layar paling terang di iPad hingga saat ini pada 1600 nits. 

Ini juga sangat tajam karena kepadatan pikselnya yang tinggi. Semua ini menjadikan iPad Pro (Generasi ke-6) salah satu tablet layar lebar terbaik untuk menonton film dan acara TV.

4. Microsoft Surface Pro 9

Surface Pro 9 dari Microsoft sangat bagus untuk produktivitas dan juga dapat berfungsi sebagai perangkat untuk menonton film dan acara TV. Meski bukan yang paling ringan dan ramping, namun tetap sangat ergonomis dan juga memiliki layar besar.

Perangkat ini mendapat panel layar sentuh 13 inci cerah yang menghasilkan warna-warna cerah. Layar ini dapat berjalan pada resolusi maksimum 2880×1920 piksel. 

Ini adalah tampilan kecepatan refresh cepat yang mampu beroperasi pada 120Hz untuk game dan aplikasi lain yang dapat memanfaatkan fitur ini. 

Surface Pro 9 tersedia dengan chip Intel Core i7 atau SoC seluler berbasis ARM. Namun, versi pertama tidak menawarkan daya tahan baterai sebaik varian perangkat lainnya.

Baca Juga: Sebelum Membeli, Simak Cara Memilih Laptop Gaming yang Tepat

5. Samsung Galaxy Tab S9 Ultra

Tab S9 Ultra adalah tablet terbesar dalam daftar, dengan layar raksasa 14,6 inci. 

Layar ini adalah salah satu layar terbaik yang bisa Anda temukan di tablet, karena menawarkan banyak ruang untuk bekerja dan bermain. Ini adalah layar AMOLED Dinamis, dan perangkat ini juga memiliki peringkat IP68.

Dari segi performa, S9 Ultra hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang merupakan salah satu chipset terkuat yang tersedia untuk perangkat seluler. 

Sedangkan untuk baterainya, S9 Ultra hadir dengan baterai 11.200mAh, yang cukup baik untuk tab 14,6 inci. Ini seharusnya cukup bagi sebagian besar pengguna untuk membuat tablet tetap berfungsi selama sehari dan mungkin lebih lama lagi.

Nah itulah beberapa rekomendasi tablet layar besar terbaik untuk bermain game dan menonton film. 

Selanjutnya: Dolar AS Masih Perkasa, Intip Peluang Dari Mata Uang Utama Lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News