Keluarga

4 Rekomendasi Serum Retinol untuk Kulit Sensitif, Kulit Glowing Tanpa Iritasi!

4 Rekomendasi Serum Retinol untuk Kulit Sensitif, Kulit Glowing Tanpa Iritasi!

MOMSMONEY.ID - Inilah 4 rekomendasi serum retinol untuk kulit sensitif dari MomsMoney.

Retinol bisa disebut sebagai dewanya skincare. Ini karena retinol menyimpan segudang manfaat untuk kulit termasuk mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan, flek hitam, dan garis-garis halus.

Tak sampai di situ, retinol juga efektif untuk membantu meratakan tekstur kulit serta mengatasi jerawat dan bekasnya.

Meskipun demikian, retinol cenderung bersifat keras dan rentan menyebabkan kemerahan, kekeringan, maupun iritasi terutama pada kulit sensitif.

Namun, Moms yang memiliki kulit sensitif tak perlu sedih. Karena, kali ini MomsMoney akan membagikan 4 rekomendasi serum retinol untuk kulit sensitif. Berikut daftarnya.

Baca Juga: 5 Essential Oil untuk Mengurangi Kerutan Wajah Secara Alami, Tertarik Coba?

1. Glowlabs Retinol Cica Night Serum

Glowlabs Retinol Cica Night Serum

Rekomendasi serum retinol untuk kulit sensitif yang pertama adalah Glowlabs Retinol Cica Night Serum.

Glowlabs Retinol Cica Night Serum termasuk aman untuk kulit sensitif karena serum ini mengandung bahan yang bersifat menenangkan yakni Centella Asiatica. Selain menenangkan, Centella Asiatica juga mampu mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV, bekerja sebagai anti-inflamasi, mempercepat penyembuhan luka, dan menjaga kelembaban kulit.

Adapun retinol yang terkandung dalam Glowlabs Retinol Cica Night Serum adalah Granactive Retinoid 5% atau Hydorxypinacolone Retinoate (HPR).

Retinol jenis ini mampu meremajakan kulit, mencerahkan, menghilangkan komedo, menghaluskan tekstur kulit, membantu penyembuhan jerawat, serta memudarkan flek dan melasma secara lembut tanpa menyebabkan breakout, iritasi, maupun sensasi cekit-cekit.

Harga normal: Rp 120.000 (20ml)

2. Bhumi HPR Retinol Serum

Bhumi HPR Retinol Serum

Rekomendasi serum retinol untuk kulit sensitif yang kedua adalah Bhumi HPR Retinol Serum.

Bhumi HPR Retinol Serum mengandung 2% Retinol Complex dari 1% Granactive Retinoid dan 1% Retinol yang bisa menyamarkan tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus dan flek hitam serta mencerahkan kulit wajah akibat hiperpigmentasi.

Formulasi 2% Retinol Complex dalam Bhumi HPR Retinol Serum tergolong stabil, lembut, serta mampu bekerja aktif tanpa menimbulkan iritasi bahkan di kulit sensitif sekali pun.

Bhumi HPR Retinol Serum juga mengandung bahan-bahan yang kaya antioksidan serta bagus untuk skin barrier seperti 2% Madu dan Camellia Flower Extract. Ada juga kandungan Prickly Pear Stem Extract, Wild Pansy, dan 1% Ferulic Acid yang dapat merangsang produksi kolagen.

Harga normal: Rp 158.400 (18ml), Rp 250.750 (30ml)

Baca Juga: 4 Manfaat Riboxil untuk Kulit yang Harus Anda Tahu

3. Tulus Retinol Oil

Tulus Retinol Oil

Rekomendasi serum retinol untuk kulit sensitif yang ketiga adalah Tulus Retinol Oil.

Berbeda dari kebanyakan serum retinol yang ada di pasaran, Tulus Retinol Oil berbentuk minyak layaknya face oil.

Dalam Tulus Retinol Oil, ada kombinasi unik dari larutan Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) dalam bentuk minyak yang mudah menyerap untuk menyeimbangkan kembali kondisi kulit yang mungkin kering akibat retinol. Serum ini juga diformulasikan dengan Squalane untuk memperkuat skin barrier dan memperbaiki tekstur kulit serta Meadowfoam Seed Oil untuk mengunci kelembaban.

Tulus Retinol Oil aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Serum ini juga telah terbukti Halal, bebas alkohol, dan bebas pewangi.

Harga normal: Rp 389.000 (30ml)

4. Trueve Advanced Retinol Pro Treatment Serum

Trueve Advanced Retinol Pro Treatment Serum

Rekomendasi serum retinol untuk kulit sensitif yang keempat adalah Trueve Advanced Retinol Pro Treatment Serum.

Trueve Advanced Retinol Pro Treatment Serum adalah serum retinol yang diperkaya dengan Encapsulated Retinol 3% atau retinol yang dienkapsulasi sehingga dapat masuk ke dalam kulit dengan lebih mudah tanpa menimbulkan iritasi.

Trueve Advanced Retinol Pro Treatment Serum mengandung Vegan Squalane 100% Natural Origin berkualitas tinggi dan sangat stabil untuk melembabkan sekaligus memperbaiki tekstur kulit. Serum retinol ini juga dilengkapi dengan bahan-bahan yang sangat bagus untuk memperkuat skin barrier meliputi 6x Ceramide, Hyalu-10, dan NMF.

Trueve Advanced Retinol Pro Treatment Serum terbukti Sensitive Skin Friendly, Non-Comedogenic, dan Dermatologically Tested. Serum retinol ini juga cocok untuk semua jenis kulit dan bisa digunakan mulai dari umur 20 tahun.

Harga normal: Rp 185.300 (15ml)

Itulah 4 rekomendasi serum retinol untuk kulit sensitif yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News