Santai

15 Tanaman Mirip Monstera yang Bentuk Daun Hampir Serupa Tapi Tak Sama

15 Tanaman Mirip Monstera yang Bentuk Daun Hampir Serupa Tapi Tak Sama

MOMSMONEY.ID - Tahukah Anda kalau ada tanaman mirip monstera? Ya ada beberapa tanaman mirip monstera yang bentuk daunnya hampir serupa tapi tidak sama. 

Tanaman mirip monstera ini sering kali dianggap sejenis dengan monstera. Padahal tanaman mirip monstera berbeda dengan jenisnya. 

Lalu, apa saja tanaman mirip monstera yang bentuk daun hampir serupa tapi tak sama?

Baca Juga: Penyebab Daun Tanaman Hias Indoor Mengering dan Berwarna Coklat, Simak 6 Solusinya

Nah, berikut daftarnya. 

1. Philodendron Pedatum

Umumnya dikenal sebagai philodendron berdaun terbelah, tanaman ini menyerupai tanaman monstera dengan daun berlobus yang khas. 

Tanaman hias tropis ini menampilkan dedaunan yang elegan dan berpotongan dalam. 

2. Philodendron Camposportoanum

Philodendron camposportoanum, sering disamakan dengan tanaman monstera, memiliki kemiripan dengan dedaunannya yang khas. Daunnya dipotong besar.

3. Philodendron Squamiferum 

Yang ini menampilkan daun-daun subur berbentuk hati yang sangat mirip dengan daun monstera. Ia juga memiliki batang merah berbulu halus.

4. Philodendron Billietiae

Philodendron Erubescens

Tanaman ini memiliki daun yang memanjang dan ramping, dengan fenestrasi mirip Monstera. Varietas ini ukurannya cukup besar, jadi sebaiknya sediakan ruang yang lebih besar.

5. Philodendron Bipennifolium

Juga dikenal sebagai “Philodendron Bersirip Dua”, kultivar ini menangkap esensi Monstera. Anda dapat menciptakan suasana seperti hutan dengan menggantungnya di keranjang.

6. Philodendron Tortum

Dengan bentuk daunnya yang unik dan spiral, ini menjadi pilihan yang menarik untuk koleksi tanaman Anda. Tampilan keseluruhannya pasti akan mengingatkan Anda pada Monstera.

Baca Juga: Daun Tanaman Menghitam? Ini Penyebab dan Solusi agar Kembali Segar

7. Panduriforme

Ia memiliki daun hijau tua dan bentuk elegan yang memiliki kemiripan halus dengan Monstera. Dedaunan subur dan sifat memanjat membuatnya cocok untuk sudut-sudut.

8. Philodendron Pluto

Jika Anda penggemar tanaman hibrida dan menyukai daun bertekstur mengkilap, tanaman ini patut menjadi pilihan pertama Anda. Pola daun bergigi menyerupai penampakan Monstera.

9. Philodendron Pohon Berenda

Dikenal karena daunnya yang besar dan berlobang, Philodendron Pohon Berenda mirip dengan daun berfenestrasi Monstera. Pilihan ideal untuk dekorasi dalam dan luar ruangan Anda.

10. Philodendron Daun Terbelah

Berasal dari iklim hangat, ini adalah pilihan sempurna untuk kamar Anda yang hangat dan nyaman. Daunnya yang lebar dan berlobus dalam serta pola fenestrasinya sangat mirip dengan Monstera

11. Alokasia

Alocasia memiliki daun berbentuk panah dan memiliki tampilan tropis yang mirip dengan Monstera. Dedaunannya yang subur dan bentuk daunnya yang unik menjadikannya tambahan terbaik untuk taman dalam ruangan mana pun.

Baca Juga: 10 Tanaman Hias Indoor untuk Musim Panas yang Wajib Terkena Sinar Matahari

12. Jari Anthurium

Pesona uniknya terpancar dari daunnya yang terbelah dalam, tampak seperti jari yang terulur. Pilihan bagus untuk rak dan meja.

13. Tanaman Ekor Naga

Tanaman ini memiliki daun besar dan mengkilap dengan belahan dan lubang yang ikonik. Tanaman yang mudah dirawat ini ideal untuk ruangan dalam ruangan, menawarkan sentuhan keanggunan tropis.

14. Monstera Mini 

Jika Anda menginginkan tampilan Monstera untuk meja kecil dan sudut rumah Anda, inilah yang Anda butuhkan. Daunnya yang terbelah pada kultivar ini menyerupai fenestrasi Monstera.

15. Mayoi

Philodendron Mayoi memiliki daun besar yang memiliki lobus dalam dengan rona hijau mengkilap. Susunan rosetnya menciptakan tampilan berenda dan menawarkan pesona unik seperti monstera.

Nah itulah beberapa tanaman mirip monstera yang bentuk daunnya hampir serupa tapi tak sama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News