Santai

4 Manfaat Petroleum Jelly yang Tak Cuma Bisa Melembabkan Kulit

4 Manfaat Petroleum Jelly yang Tak Cuma Bisa Melembabkan Kulit

MOMSMONEY.ID - Pernah mendengar produk petroleum jelly yang populer? Ternyata produk tersebut punya segudang manfaat untuk kecantikan, loh.

Produk kecantikan petroleum jelly yang multi fungsi ini dikenal sebagai produk yang bermanfaat.

Bagi yang belum tahu, petroleum jelly terbuat dari campuran minyak mineral dan lilin yang membuatnya memiliki konsistensi seperti jelly.

Manfaat utama petroleum adalah untuk melindungi kulit dan menjaga kelembapannya.

Tak hanya itu, ada beberapa manfaat dan keuntungan petroleum jelly bermanfaat untuk kecantikan kulit. Apa saja? Ini daftarnya:

Baca Juga: 4 Cara Mudah Mengatasi Strawberry Legs, Masalah Kulit Masa Kini

Mengatasi iritasi

Petroleum jelly memiliki sifat untuk meredakan kemerahan dan iritasi. Terutama bagi bayi yang mengalami iritasi karena popok. Gunakan petroleum jelly pada bagian yang mudah terkena iritasi maka bagian tersebut akan terlindungi dari gesekan berlebih.

Menurut laman Web MD, petroleum jelly juga disarankan oleh dermatologis karena produk ini tidak memiliki wangi dan pengawet. Selain untuk mengatasi iritasi, produk ini juga berguna untuk meredakan luka pada bagian luar kulit.

Melembutkan kaki

Jika Anda memiliki tumit kaki yang pecah-pecah dan kasar, maka gunakan petroleum jelly sebagai perawatannya. Petroleum jelly dipercaya dapat melembapkan kembali kulit kering dan kasar pada tumit kaki dan menutrisi kembali bagian kulit tersebut.

Gunakan petroleum jelly pada bagian tumit atau bagian kaki lainnya secara rutin saat malam. Setelah itu  bungkus kaki Anda menggunakan kaos kaki semalaman. Maka keesokan harinya kulit tersebut akan menjadi lebih lembut dan halus.

Baca Juga: Manfaat Rutin Pakai Hand Cream untuk Kulit, Bukan Cuma Bikin Lembab Kulit

Perawatan area mata

Selain dipercaya bisa membantu pertumbuhan alis, petroleum jelly juga bisa digunakan untuk menghapus riasan di sekitar mata. Menurut laman Health Line, petroleum jelly aman digunakan untuk menghapus riasan di area mata.

Selain itu menggunakan petroleum jelly di bagian alis dan bulu mata juga aman untuk digunakan. Bulu mata dan alis pun akan ter-nutrisi jika rutin menggunakan produk ini.

Baik untuk perawatan kutikel

Petroleum jelly memiliki manfaat untuk membantu kesehatan kutikel kuku. Produk ini bisa membantu melembutkan area sekitar kutikel kuku. Gunakan petroleum jelly pada bagian kutikel kuku saat malam. Maka area tersebut akan menjadi lebih lembut keesokan harinya.

Selain itu, jika Anda hendak mewarnai kuku di rumah, Anda juga bisa menggunakan petroleum jelly sebagai pembantunya. Produk ini bisa membantu mencegah noda pada area sekitar kuku yang ingin diwarnai. Apalagi dengan sifatnya yang mudah dibersihkan.

Nah, itulah tadi beberapa keuntungan pakai petroleum jelly yang tak cuma bermanfaat untuk melembabkan kulit. Tertarik coba?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News