Santai

Manfaat Rutin Pakai Hand Cream untuk Kulit, Bukan Cuma Bikin Lembab Kulit

Manfaat Rutin Pakai Hand Cream untuk Kulit, Bukan Cuma Bikin Lembab Kulit

MOMSMONEY.ID - Banyak yang belum mengetahui bahwa hand cream punya beragam manfaat saat digunakan rutin, lo.

Produk hand cream baru menjadi populer setelah banyak digunakan oleh idol Korea dan kemudian masuk ke pasar kecantikan Indonesia.

Tak peduli pria atau wanita, keduanya sama-sama bisa menggunakan hand cream setiap harinya, loh.

Hand cream, menurut laman Mind Body Green, sebaiknya digunakan untuk menjaga kelembapan tangan agar tidak mudah kering terkena perubahan cuaca atau air.

Nah, langsung simak apa saja keuntungan lain dari menggunakan hand cream berikut ini.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Menghilangkan Double Chin di Wajah, Lakukan Rutin

Menjaga kelembapan

Rutin menggunakan hand cream dapat membantu kulit untuk tetap terhidrasi dengan baik. Kulit yang terhidrasi dengan baik maka akan memiliki kemungkinan kecil untuk mengalami tanda-tanda penuaan seperti keriput.

Mengembalikan tekstur kulit

Hand cream juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan kulit yang terluka. Kandungan alami yang terkandung dalam hand cream seperti aloe vera, madu, dan coconut oil bisa membantu mempercepat proses penyembuhan kulit yang terluka dan mengembalikan teksturnya seperti semula.

Terhindar dari kulit kering

Laman Soul Free menyatakan, hand cream memiliki manfaat untuk menjauhkan kulit dari kekeringan akibat aktivitas cuci tangan atau pun kegiatan di dalam ruangan ber-AC yang memiliki risiko membuat kulit kering.

Baca Juga: 6 Step Skincare Untuk Melindungi Kulit dari Polusi Udara

Merawat kesehatan kuku

Tak hanya tangan saja yang bisa dirawat dengan menggunakan hand cream, kuku juga merupakan bagian yang akan memperoleh manfaat dari penggunaan hand cream secara rutin.

Pijatan ringan dengan menggunakan hand cream bisa membantu untuk memperbaiki kutikel kuku sehingga membuatnya menjadi lebih kuat dan sehat.

Melindungi dari sinar matahari

Melansir dari laman Johnson’s, hand cream bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar Matahari. Bagian tangan merupakan bagian yang paling sering terekspos sinar Matahari, sehingga perawatan ekstra yang membantu melindungi tangan dari sinar matahari harus rutin digunakan. 

Namun, manfaat ini hanya berlaku jika hand cream yang digunakan dilengkapi dengan SPF, ya.

Demikianlah beberapa manfaat dan keuntungan hand cream, losion pelembap tangan yang bisa digunakan secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News